Jejak Terkini

Zohri Kembali Bikin Kejutan, Masuk Daftar 30 under 30 Asia

Lalu Muhammad Zohri.

MATARAM
— Prestasi demi prestasi terus didulang Lalu Muhammad Zohri. Di awal kemunculannya, sosok ini mengejutkan Indonesia, khususnya NTB sebagai sprinter tercepat di Finlandia.

Sejak saat itu, berbagai prestasi terus didulang dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Terbaru, atlet kelahiran Karang Pansor, Kecamatan Pemenang Lombok Utara ini tercatat sebagai dalam daftar kategori Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

Terpilihnya Zohri dalam daftar itu setelah Forbes melakukan kurasi yang menghasilkan 300 anak muda berusia di bawah 30 tahun yang dinilai berpengaruh. Zohri termasuk salah satu anak muda yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. 

Forbes merupakan majalah bisnis dan finansial kenamaan yang berbasis di Amerika Serikat. Majalah ini didirikan sejak 1917 dan tercatat sebagai salah satu media kenamaan di dunia.

Mendapat prestasi yang luar biasa dan dicatat sebagai 30 anak muda Asia paling berpengaruh,tak membuat atlet ini besar kepala. Lewat saluran telponnya kepada awak media, dengan entengnya ia mengaku tidak mengetahui apa itu majalah Forbes.

Kendati tidak mengetahui eksistensi majalah kenamaan itu, ia mengaku tetap bersyukur. Penempatan dirinya sebagai anak muda dalam daftar berpengaruh setidaknya bisa menjadi motivasi bagi anak muda yang lain.

“Harapan saya agar anak-anak muda terus berkarya dan tunjukkan prestasi,” ucapnya.

Bagi Zohri. Masuknya namanya sebagai anak muda berpengaruh di Asia taka mengubah apapun dan tak menjadi beban. Saat ini. Ia tengah fokus terus menatap persiapan menuju Olimpiade Tokyo. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar