Investor Dubai Bakal Bangun Golf Course di Bukit Merese

TINJAU: Jajaran Bin Zayed Internasional LLC saat berkunjung ke kawasan wisata Mandalika dan berniat menanamkan investasinya.

MATARAM
-- Investor asal Dubai, Uni Emirat Arab, Bin Zayed International LLC berencana membangun lapangan golf 27 hole. Lapangan golf ini bertaraf internasional dan didesain oleh Tiger Wood. 

"Kami akan segera masuk ke kawasan Mandalika. Kami berencana membangun lapangan golf di bukit yang indah ini," ujar Managing Director Bin Zayed International, Syaikh Midad, Rabu (7/4).

Selain golf course, Bin Zayed juga akan membangun hotel dan convention center. Pihaknya telah melihat kesempatan besar ini dan melakukan analisa beberapa bulan belakangan bersama partner lokal di Praya, Lombok Tengah. 

Sementara itu, Abdulbar A Mansyoer, Direktur ITDC sangat menantikan investasi mengingat perkembangan ITDC yang pesat terlebih setelah hadirnya Sirkuit Mandalika. 

"Ini akan menjadi golf course signature dengan 27 hole. Karena didesain oleh pegolf legendaris dan menjadi golf course terbaik di Indonesia," ujar Barry, sapaan akrabnya. 

Bin Zayed international adalah perusahaan milik Sheikh Mohammed bin Zayed al Nahyan putera ketiga Khalifa bin Zayed Al Nahyan. Ia merupakan keluarga kerajaan kaya dari ladang minyak terbesar di Timur Tengah seperti dikutip dari Majalah Forbes.

Kekayaan keluarga ini sebesar Rp 205 triliun dan mengelola dana kekayaan negara The Abu Dhabi Investment Authority dengan aset Rp  11.353 triliun. Bin Zayed International juga pernah dikabarkan menggelontorkan investasi untuk pembangunan ibukota baru Indonesia. 

Hadir dalam penandatanganan tersebut, Gubernur DR Zulkieflimaslnsyah, Wamen II BUMN, Ketua MPR RI dan Dorna Sport. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar