Jejak Terkini

Dikunjungi Gubernur Sulbar, Ini Harapan Kepala BLK Lotim

KUNJUNGAN: Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saat menerima kunjungan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

SELONG
-- Untuk mencetak tenaga kerja berkualitas, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) tiada henti melakukan sosialisasi di berbagai daerah. Salah satunya adalah di Sulawesi Barat (Sulbar).

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengungkapkan, dirinya mengunjungi Balai Latihan Kerja Lombok Timur, Rabu (31/3) kemarin lantaran disarankan oleh Kemenaker. BLKI Lotim sejauh ini ditetapkan sebagai percontohan. 

Ia mengaku, disarankan Kemenaker untuk mencontoh letak bangunan. Begitu juga dengan sistem rekrutmen serta pelatihan yang dilakukan oleh Balai Latihan Kerja Lombok Timur.

"Kami diarahkan oleh Kementerian Tenaga Kerja untuk mencontoh seluruh sistem pengajaran, tata letak bangunan, sistem pelatihan  dan sampai dengan hal teknis lainnya di BLK Lombok Timur," ucapnya.

Di sisi lain, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada kesempatan itu menyampaikan beberapa point keunggulan BLK Lotim. Ia menyebut, BLK Lotim memiliki standarisasi kompetensi kerja, pelatihan kerja, sistem dan pelaksanaan sertifikasi kompetensi profesi.

"Keunggulan lainnya yakni peningkatan kapasitas kelembagaan pelatihan dan produktivitas serta penempatan kerja termasuk penempatan on the job training (OJT)," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja Lombok Timur, Sabar, mengakui berdasarkan hasil kesepakatan pada kunjungan Gubernur Sulawesi Barat, kedepan adanya pengiriman peserta pelatihan dari Sulawesi Barat. 

Ia berharap, kerjasama yang dibangunnya bersama dengan pemerintah Sulbar dapat berjalan dengan lancar. Dengan demikian, kedepan dapat menguntungkan satu sama lain dalam tujuan meningkatkan kualitan SDM Indonesia.

"Harapan kita agar kerjasama ini bisa berjalan lancar degan azas saling pengertian dan saling menguntungkan untuk kedua belah pihak demi peningkatan SDM indonesia," tutupnya.(hs)

Posting Komentar

0 Komentar