Iklan

terkini

Asyik! Pendakian Rinjani Kembali Dibuka

Jejak Lombok
Thursday, April 1, 2021, Thursday, April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T06:58:32Z

BUKA: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah membuka kembali jalur pendakian Gunung Rinjani di Acara Rinjani Begawe Festival 2021.

SELONG
– Para penghobi wisata gunung punya kabar gembira. Gunung Rinjani kini mulai dibuka untuk wisatawan yang hendak menjajal gunung tertinggi ketiga di Indonesia ini.

Kepastian dibukanya jalur pendakian Gunung Rinjani tepat hari, Kamis (1/4). Kepastian itu disampaikan langsung Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah di Desa Sembalun Lombok Timur.

Kehadiran orang nomor satu di NTB bukan saja untuk memastikan dibukanya pendakian. Di Sembalun juga gubernur membuka kegiatan Rinjani Begawe Festival 2021.

Tak cukup secara offline, Zulkifliemansyah juga mempertegas pernyataannya lewat akun Facebook miliknya. Di laman medsos itu, ia menulis tentang dibukanya jalur pendakian  Rinjani.

Terselip harapan dengan dibukanya jalur pendakian tersebut. Ia berharap geliat pariwisata di NTB semakin mantap seiring kepastian tersebut.

Bagi Zulkifliemansyah, Rinjani sudah sangat tersohor keindahannya. Namun demikian, keindahan ini tak ada apa-apanya jika tidak dibarengi kesadaran masyarakat menciptakan kebersihan dan keamanan. 

Khusus soal kebersihan, ungkapnya, ia tidak ingin sampah-sampah yang terserak justru mengganggu pemandangan destinasi wisata. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asyik! Pendakian Rinjani Kembali Dibuka

Terkini

Iklan