Iklan

terkini

Bupati Lotim Kecewa Kinerja PDAM, Apa yang Salah?

Jejak Lombok
Wednesday, April 28, 2021, Wednesday, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T10:53:24Z

KECEWA: Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengaku kecewa dengan kinerja jajaran PDAM setempat saat RUPS berlangsung.

SELONG
-- Bupati Lombok Timur (Lotim), H M Sukiman Azmy kembali mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Hal itu disampaikannya pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Rabu (28/4).

Pada rapat yang berlangsung itu, orang nomor satu di Lotim itu dengan tegas akan melakukan evaluasi terhadap jajaran direksi. Keputusan itu didasarkan atas kinerja perusahaan daerah tersebut yang tidak mencapai target. 

"Salah satu target yang ditetapkan adalah penambahan jumlah masyarakat yang dapat terlayani minimal 30 ribu sambungan rumah (SR)," ucapnya.

Nyatanya hingga tahun 2020 berakhir, jumlah pelanggan masih 27.857. Dari jumlah ini hanya bertambah 2.254 SR dibanding tahun sebelumnya. 

Terlebih pemerintah daerah sebutnya, telah memberikan dukungan maksimal untuk pencapaian target tersebut. Hanya saja dukungan itu tidak dimanfaatkan dengan baik.

Bupati menyatakan tidak seperti BUMD lainnya. PDAM tidak dituntut menyetorkan laba tinggi, melainkan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan, dan perluasan jaringan.

Dirinya juga mengingatkan agar perusahaan tersebut, selain bekerja secara profesional juga harus meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder agar kinerjanya terus membaik. 

"Dengan demikian tujuan keberaaan BUMD ini dapat diwujudkan," ucapnya. (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lotim Kecewa Kinerja PDAM, Apa yang Salah?

Terkini

Iklan