728x90

ad

Setelah Bupati, Giliran Wabup Lotim Positif Corona

H. Rumaksi

SELONG
-- Ancaman wabah virus corona masih terasa. Kali ini, covid menyerang Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), H Rumaksi.

Kondisi kesehatan orang nomor dua di Lombok Timur ini diketahui setelah dikabarkan oleh RSUD Raden Soedjono Selong hari ini, Sabtu (27/3).

Dari keterangan pihak rumah sakit, H Rumaksi dinyatakan positif corona setelah menjalani swab pada Jumat (26/3) kemarin. Sebelumnya, ia diketahui telah melakukan perjalanan menuju Jakarta. 

Sekembali dari ibukota, H Rumaksi disebutnya merasakan nyeri persendian. Ia juga demam, mual, hilang nafsu makan dan lemas.

"Gejala muncul 2 hari setelah kepulangan dari Jakarta," ucap Direktur RSUD R Soedjono Selong, dr H Tanthowi Jauhari.

Setelah dinyatakan positif, dokter memutuskan melakukan perawatan di Intensif Care Unit rumah sakit tersebut.

Tidak hanya itu, istri orang nomor dua di Lotim itupun dinyatakan positif berdasarkan tracking kontak yang pernah dilakukan istri Wabup, Hj. Uci Rumaksi. Sang istri pun kini ikut dirawate Bersamaan

Setelah menjalani perawatan selama satu hari, Wabup dan istrinya kini dikabarkan membaik. Hal itu ditandai dengan kondisi pernafasan, suhu tubuh, nadi, tekanan darah yang stabil dan membaik.

Ia berharap, orang nomor 2 bersama istrinya itu lekas pulih dari serangan covid-19.

Terpaparnya H Rumaksi dari serangan corona melengkapi apa yang dirasakan Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy. Sang bupati sebelumnya beberapa waktu lalu juga terserang virus yang sama. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar