Jejak Terkini

Kampung Wisata Bali Sajang Dilirik, Ini yang Dilakukan Bupati

TINJAU: Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saat meninjau Kampung Bali di Desa Sajang.

SELONG
-- Kampung Bali di Desa Sajang Kecamatan Sembalun mendapat atensi khusus dari Pemkab Lombok Timur.

Senin pagi tadi, (9/3), Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyempatkan diri bercengkrama dengan masyarakat setempat. Di lokasi itu dinilai potensi wisatanya pantas dikembangkan.

Dalam suasana yang sangat akrab itu, Sukiman menyorot sejumlah fasilitas infrastruktur di tempat itu. Persoalan jalan misalnya, jalan kampung itu akan dilebarkan.

"Kita juga akan aspal. Kira-kira sepanjang dua kilometer," ucapnya saat berdialog langsung dengan masyarakat.

Lewat perbaikan infrastruktur itu, sebutnya, diharap mampu mengatrol laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. Belum lagi dengan pengaspalan ini setidaknya kawasan tersebut akan membuat tamu yang datang lebih nyaman.

Bupati Sukiman pun memuji kawasan itu. Keindahan dan keasriannya harus dikembangkan. Lewat sektor pariwisata diharap kampung itu bisa lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Lombok Timur, H Marhaban menjelaskan, pihaknya akan melakukan pelebaran jembatan terlebih dahulu. Berikutnya setelah itu jalan akan dilebarkan menuju kampung tersebut.

Menurutnya, selama ini masyarakat Desa Sajang menggantungkan hidupnya dengan mengandalkan hasil perkebunan dan peternakan. Mereka umumnya menetap di kebun masing-masing. 

Di lain sisi, bebernya, akses jalan yang ada saat ini diungkapnya hanya mampu dilalui sepeda motor. Akses jalan itu sempit dan berbahaya saat hujan karena kondisinya licin. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar