728x90

ad

Samata & Co Siap Jadi Etalase Masakan Khas Indonesia

PRESENTASI: Chef Lutfi (kiri) ditemani Misologis Sastra saat presentasi bahan dasar minuman yang disajikan Samata & Co.

MATARAM
--Pecinta kuliner di Pulau Lombok, khususnya Kota Mataram kini diberikan kejutan dengan hadirnya Samata & Co Bistro. Restoran dengan konsep interior klasik ini siap memanjakan pengunjungnya dengan berbagai masakan khas nusantara.

Terletak di Jalan Gajahmada No. 4-7 Jempong Kota Mataram, Samata & Co tercatat sebagai resto pertama di Pulau Lombok yang mengusung menu berbahan herbal. Bahan-bahan tersebut seperti rempah, jahe, serai serta yang lainnya.

Chef Samata & Co, Lutfi mengatakan, untuk makanan, pihaknya mengusung otentik Indonesian food. Karena itu, segala jenis masakan di semua daerah di Indonesia bisa ditemukan di tempat ini.

"Pada gilirannya Samata & Co ini boleh dibilang sebagai etalase makanan Indonesia," ucapnya, Senin (8/2).

Nasi iga bakar Samata & Co.

Makanan khas dari daerah-daerah di Indonesia itu disebutnya akan dihadirkan secara periodik setiap bulan. Makanan masing-masing daerah akan diperkenalkan secara bergantian.

Menu Indonesian Food ini, jelasnya, bisa ditemukan pengunjung setiap bulan. Masakan yang disajikan pun berasal dari daerah yang berbeda.

"Kalau mau tahu masakan daerah luar, bisa datang di tempat kami. Tidak perlu bepergian jauh-jauh untuk bisa mencicipi masakan daerah tertentu," sambungnya.

Bukan hanya otentik Indonesian Food yang siap manjakan lidah pengunjung. Di samping itu, ada pula menu reguler yang siap dipesan setiap hari di tempat ini.

Rupanya bukan saja makanan, berbagai jenis minuman berbahan herbal juga bisa ditemukan. Tiga diantaranya yakni Wedang Uwuh, Bir Pletok, dan Es Sekoteng.

Untuk kategori minuman, sebutnya, nyaris semuanya berbahan dasar rempah-rempah dan sangat herbalis. Bahan dasar minuman yang mereka sajikan ini dinilai cocok untuk situasi pandemi saat ini.

"Karena dari banyak minuman kami ini menyehatkan. Cocok dikonsumsi dengan alasan kesehatan serta yang lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Misologis Samata & Co, Sastra menyebut, tempatnya ini sangat direkomendasikan bagi kalangan menengah. Dimana segmen usia pasar yang disasar yakni 25 tahun hingga ke atas.

"Bisa dibilang juga tempat ini direkomendasikan untuk dikunjungi bareng keluarga," sebutnya.

Ia juga menyinggung menu yang dihadirkan secara reguler. Beberapa diantaranya seperti SOP buntut, iga bakar serta yang lainnya.

Sate Tanjung Samata & Co.

Sementara itu, Operasional Manager Samata & Co, Rizal menegaskan, kehigienisan makanan dan minuman yang disajikan untuk pengunjung sangat terjaga. Ini karena setiap makanan yang di tempat itu dikemas secara twist.

"Makanan lokal, tapi kemasannya agak modern," ucapnya.

Kendati mengusung otentik Indonesian Food, Samata & Co juga menyiapkan Western Food. Namun, pihak Samata lebih memprioritaskan masakan lokal dari berbagai Indonesia.

"Jadi kalau dibilang tempat ini sebagai etalase masakan dan makanan di Indonesia sangat tepat," ucapnya.

Samata & Co sendiri disebutnya pertama kali diluncurkan kehadirannya di pengunjung Desember 2020 lalu. samara diluncurkan tepatnya pada tanggal 27.

Demi kenyamanan pengunjung, manajemen Samata disebutnya sudah membuat kemasan kegiatan. Di akhir pekan misalnya, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu, pengunjung bisa menikmati masakan di tempat ini sembari menikmati live musik. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar