728x90

ad

27 Ribu Alqur'an Disalurkan untuk NTB

SIAP SALUR: Sebanyak 27 Alquran dari Malaysia siap disalurkan untuk NTB.

MATARAM
--Iman Care Malaysia bekerja sama dengan Yayasan Amirul Ummah Indonesia membagikan 27 ribu Alquran untuk NTB. Peresmian pembagian Alquran ini dilakukan Gubernur NTB bersama Majelis Ulama Indonesia NTB dan Polda NTB, Selasa (2/2).

Iman Care Malaysia sendiri merupakan sebuah lembaga swadaya kemasyarakatan. 

Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah mengapresiasi kegiatan ini. Baginya, pembagian Alquran ini harus dibanggakan lantaran putra-putri NTB dianggap mampu membangun kolaborasi dengan negara-negara lain di dunia.

NTB sebagai daerah destinasi wisata, ucapnya, Malaysia sebagai pengunjung tertinggi untuk wisatawan di NTB. Untuk itu, komunalitas tersebut harus tetap dijaga.

Ia juga berharap, melalui Yayasan Amirul Ummah Indonesia ini, NTB juga bisa berkontribusi untuk Iman Care di Malaysia. NTB harus bisa memberikan sesuatu untuk Malaysia sebagai bentuk take and give.

"Jadi kita tidak hanya menerima, tapi kita juga harus bisa memberi," ujarnya.

Gubernur berharap langkah mulai yang dilakukan Iman Care bersama Yayasan Amirul Ummah Indonesia mendatangkan keberkahan bagi daerah dan bangsa Indonesia. 

Direktur Amirul Ummah sekaligus mewakili Iman Care, Irfan Ahmad Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran Gubernur NTB Zulkieflimansyah. 

Dijelaskan, Amirul Ummah ini Yayasan yang bergerak untuk pemenuhan kebutuhan Alqur'an untuk nusantara. Saat ini pihaknya sudah memberikan Alqur'an di Palu sebanyak 10 ribu, Gorontalo 30 ribu, Jabar 3 ribu, dan sekarang di NTB 27 ribu.

“Kehadiran kami di sini memberikan amanat dari Iman Care sebuah NGO di Malaysia,” kata Fauzi. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar