Iklan

terkini

RSJ Mutiara Sukma Segera Launching Ruang Rawat Inap Anak

Jejak Lombok
Tuesday, January 26, 2021, Tuesday, January 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T04:45:30Z

AUDIENSI: Jajaran manajemen RSJ Sukma audiensi di ruang Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

MATARAM
--Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma Provinsi NTB akan melaunching ruang rawat inap anak/remaja serta klinik tumbuh kembang anak. Launching akan dilaksanakan pada 29 Januari 2021 mendatang. 

Launching fasilitas baru di RSJ tersebut sebagai rangkaian dari HUT RSJ Mutiara Sukma yang ke 31. 

Hal tersebut mengemuka saat Direktur RSJ Mutiara Sukma dr. Evi Kustini Somawijaya beserta rombongan audiensi dengan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Senin (25/1). Audiensi itu bertujuan untuk mengundang secara langsung Wagub dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh RSJ. Ia menekankan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa menerapkan protokol Covid-19 dan mengkampanyekan langkah pencegahan melalui 5M.

"Karena sekarang kita memperketat, jadi harus betul-betul dijalankan protokol Covid agar kita juga bisa mengedukasi masyarakat," lanjutnya.

Hj Rohmi berharap agar RSJ bisa secara terus menerus mengedukasi masyarakat secara persuasif mengenai strategi yang tepat mengenai penanganan ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) di NTB. Selain itu, diminta sinergi yang baik dengan kabupaten kota yang ada di NTB.

"Kita harus punya strategi yang jitu tentang penanganan ODGJ di NTB. Kunci kesuksesan itu bagaimana sinerginya dengan kabupaten kota dan kedepannya bisa dikolaborasikan dengan program Posyandu Keluarga," ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur RSJ Mutiara Sukma dr. Evi Kustini Somawijaya menyampaikan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT RSJ Mutiara Sukma yang ke 31. Diantaranya yaitu kegiatan doa dan zikir bersama, kegiatan anjangsana ke kediaman direktur yang sebelumnya dan karyawan RSJ yang sakit, mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pendidikan Tuna Netra dan bekerjasama dengan ahli gizi dan pelaksanaan acara puncak pada hari Jumat, 29 Januari 2021.

"Karena dalam situasi pandemi ini, tema kami adalah ‘Sehat Jiwa, Hadapi Covid-19 untuk NTB gemilang dan Indonesia Maju’ yang diawali dengan kegiatan zikir dan doa yang telah dilaksanakan minggu yang lalu,dan ke yayasan/sekolah luar biasa,"ujarnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RSJ Mutiara Sukma Segera Launching Ruang Rawat Inap Anak

Terkini

Iklan