Iklan

terkini

Mati di Sawah, Nenek Ini Gegerkan Warga

Jejak Lombok
Selasa, 12 Januari 2021, Selasa, Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T08:59:45Z

EVAKUASI: Warga dan petugas mengevakuasi mayat Inaq Raehanun yang ditemukan tewas di tengah sawah.

SELONG
-- Perempuan lanjut usia, 78 tahun, ditemukan sudah meregang nyawa di pematang sawah milik seorang petani di Kampung Cenget, Lingkungan Muhajirin Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong Lombok Timur.

Ia ditemukan sekitar pukul 10.30 Wita, Selasa (12/1).

Dari keterangan saksi, belakangan diketahui identitas perempuan berusia senja ini adalah Imah alias Inaq Raehanun. Ia merupakan warga Timun Jero, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia.

Saksi pertama yang menemukan mayat tersebut, Haji Mustawan, 48 tahun, menceritakan kronologis penemuan mayat itu. Ia menemukannya ketika dirinya tiba di sawah. Saat itu ia hendak memperbaiki jaring tanaman padi miliknya.

"Ketika saya memperbaiki jaring tersebut, ternyata di sana ada mayat yang menindihnya," ungkapnya.

Saat ia melihat pertama kali, katanya, mayat perempuan itu dalam keadaan terlentang menghadap ke atas. Mengetahui hal tersebut, ia bergegas memberitahu warga setempat dan menginformasikannya langsung ke pihak keluarga korban.

Dari pihak keluarga korban, Raehanun yang merupakan anak dari Imah menuturkan, jika korban memang mengalami gangguan ingatan.

"Ibu saya sudah enam kali meninggalkan rumah, dan sebelum ditemukan meninggal dunia, memang dari hari Senin kemarin beliau menghilang dari rumah," jelasnya.

Adapun tindakan pihak kepolisian setempat langsung mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi setempat. (zaa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mati di Sawah, Nenek Ini Gegerkan Warga

Terkini

Iklan