Iklan

terkini

Besok, Buku Dakwah Nusantara TGB Diluncurkan

Jejak Lombok
Saturday, January 16, 2021, Saturday, January 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T17:27:37Z

BUKU: Inilah buku dakwah TGB yang akan diluncurkan besok, Sabtu (16/1).

MATARAM
--Sisi Dakwah Nusantara TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang tak banyak diketahui publik. Besok, buku perjalanan dakwah ini akan diluncurkan di Ballroom Islamic Center NTB. 

Peluncuran menggunakan online dan offline. Untuk agenda online, ada sambutan dari sejawat dan sahabat TGB, diantaranya Kepala BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafly Amar, MA., Pengasuh Ponpes Al-Hidayat dan Ponpes Kauman Lasem Rembang KH. Zaim Ahmad, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta KH. Aly Aulia, Lc., M.Hum., Rektor IAIN Madura Dr. Mohammad Kosim, M.Ag., dan Pengasuh Ponpes Al-Aziziyah Denanyar Jombang KH Abdul Muiz Aziz.

Pada acara ini juga akan hadir secara langsung Forkopimda NTB dan bupati wali kota Se-Pulau Lombok, serta para tokoh dan sepuh NTB.

Penanggung Jawab Penerbitan Buku Dakwah Nusantara-Islam Wasathiyah Hidayat Nur Utomo mengatakan, yang diluncurkan ini adalah jilid pertama. Kumpulan dari perjalanan dakwah TGB di pondok pesantren, kampus, dan banyak lagi.

"Nanti ada jilid-jilid berikutnya. Buku ini supaya dibaca luas, masyarakat menjadi tahu seperti apa perjalanan dakwah TGB," katanya.

Sementara itu, penulis Buku Dakwah Nusantara TGB Febrian Putra mengungkapkan, buku ini sebagai upaya mensyiarkan dan membumikan Islam Wasathiyah, moderasi beragama, dan pemikiran-pemikiran Tuan Guru Bajang tentang keislaman dan kebangsaan.

"TGB adalah tokoh nasional bukan lagi hanya milik orang NW ataupun orang Lombok namun kini beliau merupakan milik semua. Dari berbagai kelompok, etnis, suku dan agama sangat menerima beliau sebagai ulama dan tokoh bangsa," ujarnya di sela-sela diskusi bersama Tim Launching Buku Dakwah Nusantara TGB beberapa waktu lalu.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Dr Halqi menegaskan, peluncuran buku ini rencananya akan menghadirkan peserta terbatas sebanyak 100 orang dengan mengatur jarak, memakai masker sesuai standar protokoler covid 19.

"Kita minta nanti dari panitia ketat untuk memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

"Acara ini akan disiarkan langsung melalui YouTube dan FB: NW Media Center dan Radio Hamzanwadi," tandasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Besok, Buku Dakwah Nusantara TGB Diluncurkan

Terkini

Iklan