Iklan

terkini

Wujudkan Pilkada Damai, Danrem 162/WB Ajak Paslon Junjung Nilai Demokrasi

Jejak Lombok
Saturday, December 5, 2020, Saturday, December 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-05T10:19:04Z

IKRAR: Paslon Pilkada KLU menandatangani ikrar Pilkada damai disaksikan Danrem dan Kapolda.

TANJUNG
--Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal menghadiri deklarasi damai dan do'a bersama. Kegiatan ini dalam rangka Pilkada 2020 yang aman.

Kegiatan ini digelar oleh Polres Lombok Utara di Hotel Medana bay Marina Desa Medana Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (5/12).

Acara tersebut juga dihadiri kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati KLU yaitu nomor urut 1 Johan-Danny (Joda) dan nomor urut 2 pasangan Najmul-Suardi (NADI). Hadir pula ketua koalisi Parpol maupun tim koordinasi relawan masing-masing Paslon.

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Lombok Utara. Apresiasi itu disampaikan karena telah berupaya menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat.

Kehadirannya bersama Kapolda NTB, jelasnya, sebagai atensi bagi para Paslon untuk berkompetisi secara sehat. Masing-masing Paslon diharap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Denga demikian dapat memberikan pelajaran demokrasi yang apik kepada masyarakat.

Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga meminta kepada para Paslon dan Parpol pendukung maupun tim sukses senantiasa mematuhi isi deklarasi. Semua elemen diminta tidak mudah terprovokasi serta mendorong Pilkada yang jujur, adil, langsung, umum, serta bebas dan rahasia.

Dalam pelaksanaan Pilkada ini, lanjutnya, TNI-Polri akan bersikap netral dengan. Pihaknya memastikan tidak memihak ataupun mendukung salah satu Paslon baik perorangan maupun satuan.

"Kami posisinya netral, tidak ada kepentingan apapun selain menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pilkada," tegasnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal meminta kepada para Paslon menaati ikrar yang telah dibaca. Haraoannya agar Pilkada KLU dapat berjalan aman, damai dan sehat, serta kondusivitas wilayah tetap terjaga.

"Ini salah satu bagian dari ikhtiar, semoga proses pelaksanaan Pilkada hingga pada penetapan pemenang berjalan aman, damai dan kondusif serta melahirkan pemimpin yang amanah," ucapnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Pilkada Damai, Danrem 162/WB Ajak Paslon Junjung Nilai Demokrasi

Terkini

Iklan