Jejak Terkini

Tingkatkan Sinergitas, Poltekpar Lombok Gelar Rakor dan Evaluasi Kerjasama

Dr. Hamsu Hanafi

PRAYA
--Poltekpar Lombok menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kerjasama Tahun 2020, Kamis (3/12) di Hotel Astoria Mataram. Kegiatan ini berlangsung setelah 4 tahun Poltekpar Lombok menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan SDM Pariwisata, khususnya di bidang vokasi.

Hadir dalam rakor itu sejumlah pihak mewakili unsur pemerintahan, usaha pariwisata dan industri pariwisata. 

Sementara itu, bertindak sebagai narasumber antara lain, dari Dinas Pariwisata NTB, Kepala BPSDM NTB, serta Dinas Perindustrian NTB. Sementara dari dunia usaha dan industri menghadirkan narasumber dari Astindo, Asita dan PHRI.

"Hal ini tentunya sebagai wujud dari tindak lanjut berbagai MOU yang sudah dilakukan oleh Poltekpar Lombok dan sudah ada 52 nota kesepahaman yang dimiliki oleh Poltekpar Lombok sampai saat ini baik dalam dan luar negeri," kata Direktur Poltekpar Lombok, Dr Hamsu Hanafi MM.

Rapat koordinasi dan evaluasi kerjasama 2020 yang digelar Poltekpar Lombok juga sekaligus sebagai ajang memperpanjang MOU antara Poltekpar Lombok dengan ASITA, Astindo dan PHRI.

"Sinergi ini tentunya sebagai ajang untuk membangun dunia pariwisata NTB yang lebih maju, dimana Poltekpar Lombok merupakan salah satu  lembaga yang mencetak insan pariwisata di bawah Kementerian Pariwiwata dan Ekonomi Kreatif," kata Hamsu.

Hamsu menambahkan, ke depan hasil rakor ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun industri pariwisata sebagai wujud nyata implementasi kesepakatan yang selama ini dibangun. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar