Iklan

terkini

Perbatasan dan Pintu Masuk Lombok Tengah Diperketat

Jejak Lombok
Monday, December 28, 2020, Monday, December 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T03:01:00Z

RAZIA: Polres Loteng memperketat penjagaan di pintu perbatasan dengan menggelar razia bagi pengendara.

PRAYA
--Selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polres Lombok Tengah semakin memperketat wilayah perbatasan. 

Pengetatan ini diberlakukan seperti  di intersek Labulia, simpang tiga Pemepek, depan PT. Djarum Montong Gamang. Begitu juga di pintu masuk menuju tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, H-3 pergantian tahun sudah terlihat adanya peningkatan arus kunjungan ke Lombok Tengah. Hal ini diketahui dari banyaknya pengunjung yang terjaring saat dilakukannya operasi yustisi sejak minggu lalu, khususnya di tempat wisata. 

Peningkatan pengunjung tersebut dapat memicu tingginya kerumunan masyarakat selama libur Nataru.

"Mengacu pada maklumat Kapolri dan surat edaran Bupati Lombok Tengah tentang pengendalian dan pengawasan kegiatan masyarakat selama libur Nataru, salah satunya adalah dilarang menyelenggarakan pesta perayaan tahun baru dan sejenisnya. Maka kita galakkan adanya penyekatan kendaraan di daerah perbatasan," katanya, Senin (28/12).

Esty menambahkan, selain di jalur utama perbatasan, penyekatan juga dilakukan di jalur-jalur alternatif. Dimana jalur itu selama ini banyak digunakan para pengunjung menuju tempat-tempat wisata.

Sejak minggu lalu, personel Polres Lombok Tengah memperketat pintu-pintu masuk dan jalan alternatif di perbatasan Lombok Tengah. Langkah ini diambil sehingga kendaraan atau pengunjung yang masuk ke Lombok Tengah tetap terpantau. Kegiatan ini akan dilaksanakan pagi, siang dan malam

Kapolres Lombok Tengah juga mengatakan, untuk antisipasi malam pergantian malam tahun baru, pihaknya akan tingkatkan razia miras, petasan dan senjata tajam. Tindakan ini demi terciptanya keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat di Lombok Tengah. 

"Razia kita intensifkan menjelang pergantian malam tahun baru, sebagai upaya preventif mencegah terjadinya gangguan seperti perkelahian, tawuran dan lain-lain saat pergantian malam tahun baru," ungkapnya. (jl)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perbatasan dan Pintu Masuk Lombok Tengah Diperketat

Terkini

Iklan