Iklan

terkini

Polres Lotim Berikan Penghargaan Terhadap Kinerja BPBD

Jejak Lombok
Monday, December 28, 2020, Monday, December 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T02:15:13Z

PENGHARGAAN: BPBD Lombok Timur saat diberikan penghargaan oleh Polres Lombok Timur.

SELONG
-- Jajaran Polres Lombok Timur memberikan penghargaan terhadap tim tanggap darurat dan pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan loyalitasnya dalam membantu menanggulangi bencana.

"Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan loyalitas dalam membantu membersihkan gorong-gorong yang mengakibatkan banjir di lingkungan Lendang Beduri," ucap Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, Senin (28/12).

Tak hanya di Lendang Bedurik, keterlibatan BPBD Lotim di berbagai bencana juga sangat dirasakan masyarakat. Salah satu puncaknya ketika banjir bandang di Pringgabaya.

Terhadap penghargaan itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Iwan Setiawan  mengungkapkan, timnya diberikan penghargaan lantaran kecepatan tim dalam menanggapi bencana yang terjadi di beberapa wilayah. Salah satunya di Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong  Sabtu sore, pekan kemarin.

Saat itu, jelasnya, di kelurahan tersebut telah terjadi penyumbatan akibat sampah yang melimpah. Sampah itu menimbulkan genangan air yang cukup mengkhawatirkan. 

Beruntung loyalitas dan dedikasi tim tanggap darurat merespon secara cepat.

Iwan mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Imbauan ini penting sehingga tidak menimbulkan penyumbatan gorong-gorong. 

Tidak hanya itu, masyarakat juga diimbau agar  memberikan informasi terkait kepada pihak BPBD.

"Kepada masyarakat kita menghimbau agar membuang sampah pada tempatnya, khususnya wilayah perkotaan," tutupnya. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Lotim Berikan Penghargaan Terhadap Kinerja BPBD

Terkini

Iklan