Jejak Terkini

Ini Tiga Instruksi Danrem NTB Jelang Pilkada

WAWANCARA: Danrem162/WB NTB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani diwawancara awak media di sela-sela kesibukannya.

MATARAM
– Pesta demokrasi pilkada serentak 2020 tak luput menjadi perhatian jajaran TNI di NTB. Para prajurit TNI ini berkepentingan menciptakan keamanan dan kedamaian dalam hajatan tersebut.

Danrem 162/WB NTB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani di sela-sela kesibukannya, Senin (7/12), menyampaikan tiga hal. Ketiga hal itu tidak lain untuk cipta kondisi jelang Pilkada agar aman dan kondusif.

Pertama; menginstruksikan kepada para Dandim jajaran Korem 162/WB melaksanakan cipta kondisi yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Kedua; Danrem 162/WB menginstruksikan kepada jajaran melaksanakan patroli gabungan, terpadu dengan pihak Polri dan Satpol PP mulai dari H-3 sampai dengan H-1 secara rutin di masing-masing wilayah. Tujuannya guna menjamin situasi dan kondisi yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Ketiga; memerintahkan para staf jajaran Korem memberikan pendampingan dan pengawasan secara melekat di tiap-tiap Kodim yang melaksanakan Pilkada serentak mulai dari H-3 sampai dengan H+2 Pilkada serentak. Tujuannya guna meyakinkan kesiapan unsur pengamanan secara optimal mendukung terlaksananya Pilkada yang netral, jujur, adil, aman, damai dan bermartabat.

Alumnus Akmil 1993 itu juga mengimbau kepada para pasangan calon (Paslon) beserta tim sukses tetap mematuhi dan mempedomani isi dan makna deklarasi Pilkada damai. Jangan karena perbedaan pilihan membuat kondisi daerah terjerembab dalam kubangan konflik.

“Kami harapkan para Paslon maupun tim suksesnya masing-masing agar ikut mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif selama dan setelah Pilkada serentak tahun 2020 di NTB,” tutupnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar