20 Titik Lampu Jalan Peninjauan Dikeluhkan Warga

GELAP: Beginilah kondisi lampu penerangan di Dusun Peninjauan Desa Golong yang gelap.

GERUNG
—Masyarakat di Dusun Peninjauan, Desa Golong, Kecamatan Narmada Lombok Barat mengeluhkan beberapa titik lampu jalan yang mati.

”Kalau kami cek ada 20 titik yang lampunya mati,” kata Kadus Peninjauan, I Made Wadistiya kepada JEJAK LOMBOK, Sabtu (5/12).

Kondisi ini disebutnya sudah berlangsung sejak beberapa bulan. Kondisi ini membuat jalan yang masuk ke gang cukup gelap.

Terhadap masalah ini, Made Wadistiya mengaku sudah menyampaikannya ke pemerintah desa. Bahkan, pihaknya juga sudah melapor ke dinas terkait.

Lampu-lampu yang mati ini, jelasnya, terjadi belum lama. Hanya saja sebelumnya banyak lampu jalan utama yang mati.

”Tapi itu sudah nyala kemarin-kemarin,” tambahnya.

Dia mengatakan, warga sebenarnya ingin berinisiatif gotong royong memperbaiki. Namun setelah lampu jalan dikelola dinas terkait, warga tidak mengetahui pusat pengaturan lampu jalan itu.

”Jadi warga akan menunggu perbaikan dari Dinas Permukiman dan Perumahan (Perkim)  Lobar,” terangnya. 

Dia berharap, perbaikan lampu jalan bisa dilaksanakan segera. Ini karena masyarakat sangat membutuhkan penerangan jalan pada malam hari.

Kepala Dinas Perkim Lobar H. Lalu Winengan memastikan perbaikan lampu jalan yang rusak diusahakan tahun depan. Pihaknya tidak bisa melaksanakan perbaikan tahun ini lantaran anggaran tidak ada.

Dia menjelaskan terkait data lampu mati di Lobar ada yang P33 dan P31. Yang bisa didata P31 memiliki meterisasi, sementara P33 tidak memiliki meterisasi.

”Tahun depan mulai pertengahan akan kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dalam pengadaan infrastruktur Penerangan Jalan Umum (PJU),” kata dia. (and)

Posting Komentar

0 Komentar