Jejak Terkini

160 Ribu Pasang Mata Siap Saksikan MotoGP

PRESENTASI: Head Operational The Mandalika, Made Pariwijaya saat presentasi terkait penyelenggaraan MotoGP.

MATARAM
--Perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika kian di depan mata. Berbagai persiapan terus digeber demi menyukseskan event olahraga internasional tersebut.

Andai perhelatan itu benar dilangsungkan Oktober 2021, sekitar 160 ribu pasang mata siap menyaksikan gelaran tersebut. Penonton sebanyak itu dengan catatan jika masa pandemi virus corona berlalu.

"Tapi jika paneemi masih terus berlangsung, penonton yang hadir sekitar 114 ribu orang," ungkap Head Operational The Mandalika, Made Pariwijaya, saat acara Media Bond di Kawasan Mandalika, Rabu (16/12).

Jumlah penonton tersebut dengan kuota 40 persen penonton lokal. Selebihnya 60 persen merupakan penonton yang berasal dari luar atau wisatawan.

Penonton sebanyak itu kontan menyedot kebutuhan kamar hotel yang banyak. Di lain sisi, ketersediaan kamar hotel di Lombok sesuai data PHRI hanya sebanyak 14 ribu kamar.

Mengingat jumlah kamar yang tersedia jauh dari cukup, pihak ITDC menyiasatinya dengan camping ground. Pihak ITDC juga berkoordinasi dengan desa wisata serta Pelni untuk menyediakan penginapan terapung.

"Untuk penginapan terapung ini, nanti Pelni menyulap kapal yang ada jadi penginapan," sambungnya.

Selama perhely gawe akbar olahraga ini, pihaknya juga memperkirakan peredaran uang cukup besar. Jumlah uang yang beredar mencapai Rp 260 miliar. Dimana jumlah tersebut di luar sponsor serta hak siar.

Perputaran uang sebanyak itu, bebernya, diestimasi dengan taksiran satu orang membelanjakan uangnya sebesar 100 dollar. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar