Iklan

terkini

Terabas Jalan Ekstrem, Jarot Semangati Korban Kebakaran Batu Rotok

Jejak Lombok
Monday, November 9, 2020, Monday, November 09, 2020 WIB Last Updated 2020-11-09T11:37:59Z

TERABAS: Calon Bupati Sumbawa, Syafaruddin Jarot usai memberi bantuan kepada warga Batu Totok menggunakan trail.

SUMBAWA
--Calon Bupati Sumbawa H Syafaruddin Jarot mengunjungi korban kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa, Senin (9/11). Dalam kunjungan itu, ia didampingi Ketua Relawan Jarot-Mokhlis Kabupaten Andy Rusni.

Mengingat akses jalan menuju Batu Rotok licin dan sulit, Jarot bersama tim berangkat menggunakan motor trail. Kedatangan calon bupati nomor urut 5 ini tidak lain untuk memberikan suport dan semangat kepada ratusan warga korban kebakaran di desa tersebut. 

KENDATI akses jalan sangat parah, Jarot bersama tim tetap semangat berangkat ke Batu Rotok. Setiba di lokasi, calon bupati ini tak hanya memberi bantuan. Ia juga memberi semangat dan menghibur para korban.

"Ini adalah musibah dan cobaan bagi kita semua khususnya warga yang menjadi korban. Semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran," ujar H Syarafuddin Jarot.

Sehari sebelumnya pasangan calon Bupati Sumbawa Jarot-Mokhlis telah mengirimkan bantuan untuk korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa 100 mie instan, 500 kg beras, 15 pcs terpal ukuran 6x8, dan pakaian layak pakai. 

"Bantuan ini merupakan kepedulian kami terhadap korban yang ditimpa bencana kebakaran, walaupun tidak seberapa tetapi semoga bantuan ini bermanfaat," katanya. 

Sehari sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Desa Batu Rotok yang menghanguskan ratusan rumah. Dari peristiwa itu, sekitar 280 warga berdampak.

Kejadian tersebut diakibatkan oleh meledaknya aki di salah satu rumah warga. Api menyambar ratusan rumah dengan cepat. 

Di lain sisi, bantuan pemadam kebakaran tidak ada lantaran jarak dan akses jalan sangat parah menuju desa tersebut. Untuk menuju ke lokasi, dibutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan bahkan bisa seharian. 

"Kejadian diketahui melalui media sosial, dan tim kami langsung bergerak untuk mengumpulkan bantuan untuk didistribusikan ke sana," katanya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terabas Jalan Ekstrem, Jarot Semangati Korban Kebakaran Batu Rotok

Terkini

Iklan