Suka Air Terjun? Jangan Lupa Kunjungi Curug Segenter

INDAH: Salah seorang pengunjung berswafoto dengan latar belakang Air Terjun Segenter.

GERUNG
–Wisata di Pulau Lombok tak akan ada habisnya untuk dikunjungi. Pulau Lombok saat ini menjadi primadona wisata untuk liburan, baik wisatawan mancanegara maupun lokal. 

Tidak saja keindahan pantai yang disajikan oleh Pulau Seribu Masjid. Para wisatawan juga bisa mengunjungi banyak tempat wisata alam lain seperti daerah pegunungan dan hutan serta air terkun. 

Khusus air terjun, salah satunya yakni wisata Alam Air Terjun Segenter. Wisata yang satu ini lokasinya berada di timur Sesaot, tepatnya di Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada.

Wisata ini juga berada di kawasan Taman Hutan Raya Nuraksa, dengan jarak tempuh sekitar 30 km dari Kota Mataram. Dari pintu gerbang masuk jaraknya sekitar 4 km dengan melewati jalur hutan yang asri.

Febrian salah satu pengunjung asal Mataram saat ditemui JEJAK LOMBOK, Minggu (8/11) mengatakan, ia bersama teman-teman menemukan keseruan baru untuk melancong berwisata ke air terjun tersebut

"Dari tempat parkir, kita jalan kaki menuruni anak tangga. Gak sampai lima menit berjalan, kita sampai juga di lokasi Air Terjun Segenter ini," tuturnya.

Air terjun segenter ini tidak terlalu tinggi. Ketinggiannya kira-kira kurang lebih 20 meter dengan debit air yang lumayan deras. 

"Yang saya suka kolamnya, lumayan luas dan bersih jadi pengunjung asyik buat mandi," akunya.

Di kolam ini juga dikasih tali rafia merah yang membentang dari ujung. Ini di maksud agar pengunjung tidak mandi ke pusat jatuhnya air, supaya pengunjung aman saat mandi. 

"Untuk pengunjung yang gemar selfie, terdapat spot foto yang memperlihatkan keindahan air terjun dari ketinggian sebagai background foto," jelasnya.

Daya tarik lain di air terjun ini, terdapat Gua Pengkoaq yang lokasinya kira-kira berjarak kurang dari 800 meter. Gua ini biasanya sering dikunjungi bagi Umat Hindu untuk melakukan persembahyangan dan melukat atau mandi suci.

Bagi pengunjung ke tempat ini cukup membayar Rp 5 ribu perorang saat memasuki air terjun. (and)

Posting Komentar

0 Komentar