Jejak Terkini

Lotim Online Kini Sudah Mulai Diujicoba

Ahmad Masfu

SELONG
--Program Lotim online yang digawangi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lombok Timur kini sudah mulai diujicoba. Sesuai janjinya, program tersebut akan diuji satu bulan penuh. 

Kepala Dinas Kominfo Lombok Timur, Ahmad Masfu mengungkapkan, program Lotim online sebetulnya telah diuji coba sejak Kamis 5 November 2020 lalu. Selama ujicoba, pihaknya secara intens melakukan cek  terhadap kemampuan alat yang dimilikinya.

"Lotim online sudah kita ujicoba sejak tanggal 5. Kedepan selama satu bulan penuh kita tetap kontrol," ucapnya, Senin (9/11).

Masfu menjelaskan, untuk sementara akses signal lotim.net baru dapat dinikmati di kantor desa dan satu dusun di desa terkait. Hal itu, jelasnya , telah disesuaikan dengan kemampuan anggaran dinas untuk melakukan pengerjaan program ini.

Ia menegaskan, kondisi ini akan berlangsung selama 2020. Kedepan (2021) ia memberikan kesempatan kepada desa terkait untuk untuk melanjutkan pemasangan akses point di semua dusun di desanya agar masyarakat dapat menikmati internet murah di seluruh Lombok Timur.

Lebih lanjut, Masfu mengakui, selama pengerjaan program yang dirancangnya, ia mendapat jegalan dari pesaing pengusaha. Ia menyebut, pesaing usaha menjegalnya pada bandwidth. Meski demikian, Masfu optimis Lotim online akan berjalan dengan normal. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar