Iklan

terkini

Polisi Kawal Surat Suara dari Percetakan Sampai Gudang Logistik

Jejak Lombok
Sunday, November 22, 2020, Sunday, November 22, 2020 WIB Last Updated 2020-11-22T03:31:42Z

KAWAL: Personil Polres Lombok Tengah mengawal logistik Pilkada hingga ke gudang penyimpanan.

PRAYA
--Polisi memastikan keamanan logistik pemilukada 2020. Antara lain surat suara dengan mengawal dari pabrik percetakan hingga gudang logistik KPU Lombok Tengah. 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol I Kadek Suparta mengatakan, ada dua personilnya dengan bersenjata lengkap mengawal logistik Pilkada. Dalam pengawalan itu, turus serta empat orang komisioner KPU setempat.

"Di antara logistik itu berupa berupa kertas surat suara beserta dokumen surat lainnya," ucapnya, Sabtu (21/11).

Bagi dia, pengawalan dan pengaman tersebut merupakan kewajiban dan tugas kepolisian. Pengawalan ini  bertujuan agar pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar sampai tujuan.

Pengawalan dilakukan mulai dari lokasi percetakan surat suara. Percetakan ini berada di PT Temprina Media Grafika, Jalan Imam Bonjol, nomor 129, Desa Tedun Piring, Kecamatan Kali Wates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Personil yang melakukan pengawalan dan pengamanan disebutnya berangkat kemarin pagi sekitar pukul 10.17 WIB. Rute perjalanan yang ditempuh yakni dari Jember - Banyuwangi - Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk - Padang Bai kemudian Pelabuhan Lembar. 

"Logistik berupa surat suara dan dokumen Pilkada 2020 tadi tiba di pelabuhan lembar pukul 17.30 wita, kemudian tiba digudang logistik KPU yaitu di Aerotel pukul 18.30 Wita dalam keadaan aman," terang Kadek Suparta. 

Adapun surat suara pilkada 2020, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah yang didistribusikan dari Lokasi percetakan sampai ke gudang Logistik berjumlah 387 dus. Dimana isi per dus sebanyak 2000 surat suara dan total keseluruhan berjumlah 774.000 surat suara. 

Logistik diangkut menggunakan armada truck box dengan No. Polisi H 1535 MF. Sopir yang membawa surat suara yakni Muhlis alamat jalan Parang Kesit satu nomor 33, Plogo Sari Kulon Pendurungan Semarang. Sopir ini dikawal ketat oleh personel Polres Lombok Tengah, Aiptu Anwar Hidayat dan Aipda Winarno. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Kawal Surat Suara dari Percetakan Sampai Gudang Logistik

Terkini

Iklan