NTB Bakal Punya Pabrik Pengolahan Limbah

GROUND BREAKING: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah saat ground breaking proyek pabrik pengolahan limbah.

MATARAM
--Satu demi satu persoalan lingkungan di NTB mulai terurai. Ini tidak lepas dari visi ya g dicanangkan perintah daerah.

Untuk program nol sampah (zero waste) misalnya. Sekitar lima bulan lagi NTB akan memiliki pabrik pengolahan limbah. Pabrik ini terletak di Banyumulek, Lombok Barat.

Hadirnya pabrik pengolahan limbah ini ditandai dengan aktivitas ground breaking yang dilaksanakan Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah. Ground breaking dilaksanakan Minggu (1/11).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di NTB ini mengatakan, hadirnya pabrik ini tak lain untuk menyukseskan program nol sampah. Kehadiran pasukan pabrik ini setidaknya membuat program tersebut lebih terukur. Begitu juga dengan program industrialisasi.

"Ikhtiar terus kita lakukan dengan menghadirkan Investasi di tengah pandemi. Ini tidak mudah namun Alhamdulillah dengan berbagai kemudahan yang  kita tawarkan, investor mulai merealisasikan investasinya di tempat kita," ucap Zulkifliemansyah.

Bagi Zul, daerah ini butuh investasi demi membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Ia yakin, investasi-investasi lainnya segera akan bergulir di NTB.

Karena itu, ia mengajak semua pihak dapat berperan aktif memujudkan daerah ini menjadi aman dan nyaman untuk investasi. Di lain sisi, masyarakat diminta menyiapkan diri agar tidak jadi penonton.

"Setelah ini kita akan segera memulai pabrik pakan ternak untuk membantu pertanian, peternakan dan perikanan kita," harapnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar