728x90

ad

Lagi, Siswa MAN 1 Lotim Sabet Piala

PRESTASI: Siswa MAN 1 Selong, Windi Satria Ananda membawa harum nama sekolahnya di ajang lomba ekonomi tingkat nasional.

MATARAM
--Setelah Windi Satria Ananda, kini giliran Cahya Sabila sabet juara pada lomba ekonomi tingkat nasional. Kegiatan ini digelar di Bogor Jawa Barat pada 7-17 November 2020. 

Dari ratusan peserta, dara cantik kelahiran Sidoarjo 2002 itu berhasil tampil sebagai juara pertama. Terhadap keberhasilannya itu, ia baru saja mendapat penghargaan dari Islamic Girls Boarding Schol (IGBS) selaku panitia lomba, Rabu (18/11).

Cahya Sabila menuturkan, persiapannya semasa lomba bukanlah suatu yang mudah. Berbagai rintangan dilalui demi mengharumkan nama sekolahnya itu. Cuaca buruk, tugas sekolah dan lainnya mampu diimbangi dengan baik selama proses latihan.

"Kendalanya hanya cuaca buruk, tugas sekolah dan lainnya yang menyangkut pendidikan, tidak ada kendala hang signigicant," ungkapnya.

Sebelumnya, Cahya mengaku mendapat informasi dari pembinanya, Zakaria yang juga direkomendasikan oleh kepala madrasahnya kala itu. Merasa cocok, Cahya tak mau berpikir panjang. Ia mengikuti lomba dibawah bimbingan Zakaria. Bermodalkan ketekunan, ia berhasil meraih juara 1 pada lomba tersebut.

Ia berharap, kedepan ada siswa-siswi madrasahnya yang meneruskan prestasi sekolahnya. Prestasi yang diraihnya saat ini diharapkan menjadi motivasi adik kelasnya dikemudian hari. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar