Jalan Sepanjang 1,5 di Embung Telaga Pandan Wangi Diperbaiki Tahun Depan

AKAN DIPERBAIKI: Akses jalan sepanjang 1,5 kilometer di Embung Telaga, Pandan Wangi Mareje Timur akan diperbaiki 2021.

GERUNG
–Jalan sepanjang 1,5 kilometer menuju Embung Telaga Pandan Wangi yang terletak di Dusun Lendang Damai, Desa Mareje Timur (Maritim) Kecamatan Lembar akan diperbaiki tahun 2021. 

Perbaikan ini dihajatkan karena akses jalan itu merupakan infrastrukur destinasi wisata pedesaan. Kedepan kawasan ini diharap mendukung kawasan-kawasan unggulan ekonomi baru.

"Atas dasar itulah kita dinas mengupayakan tugasnya mengusulkan dan merencanakan pembiayaan untuk menjadi perioritas," ungkap Kepala Dinas PULR Lobar, Made Arthadana kepada JEJAK LOMBOK, Kamis (26/11).

Tahun 2021 ini, jelasnya, pihaknya memasukan dalam skema pembiayaan DAK apirmasi dan pembahasan rancangan APBD. Dengan begitu, tidak ada masalah untuk dilanjutkan dan bisa dikerjakan di Tahun 2021.

Dia mengatakan, jalan menuju Embung Telaga Pandan Wangi ini panjangnya 1,5 kilo meter dan lebar 3-4 meter.

Sementara itu, Kades Mareje Timur H. Muhammad Hadran Parizal melalui sambungan seluler mengatakan, jalan menuju Embung Telaga Pandan Wangi rusaknya hampir dua tahunan. Usulan perbaikan akan diupayakan oleh Pemdes ke dinas untuk bisa segera diperbaiki jalan yang rusak.

"Saya kemarin sudah dipanggil ke Dinas PUTR dan insyaallah akan dikerjakan di tahun 2021," katanya. 

Dia menerangkan, di sepanjang jalan 1,5 kilo meter ini banyak potensi yang dikembangkan sama desa agrowisatanya. Misalnya buah naga, alpukat, durian, nanas, pisang, kelengkeng, matoa, manggis, nangka dan apel serta ada kemiri dan kayu putih. 

"Sebagian juga kita dibantu bibit dari Dinas Pertanian dan Kehutanan. Kemarin juga ada program lanjutan dari embung itu selama tiga tahun dari yayasan obor tani," imbuhnya. 

Kedepan kata dia,  tujuan wisata dari embung ini adalah agrowisata dan bisa membuat pasar buah sehingga menjadi wisata berkelanjutan. (and)

Posting Komentar

0 Komentar