Gua Landak, Destinasi Eksotik di Sekotong Barat

GUA LANDAK: Beginilah pemandangan di sekitar Pantai Gua Landak yang diambil menggunakan drone.

GERUNG
–Keindahan wilayah selatan Kabupaten Lombok Barat (Lobar), yakni Sekotong seolah tak ada habisnya. Para pelancong akan disuguhi pemandangan laut, tepi pantai dan perbukitan yang eksotik. 

Salah satu yang jarang tereksplor yakni daratan tepi pantai bernama Gua Landak. Obyek yang satu ini juga berada di wilayah Desa Sekotong Barat.

Nama Gua Landak diambil karena kawasan tersebut ditemukan sebuah gua kecil dan menyerupai landak.

Dari tepi pantai ada sebuah batu besar berbentuk melengkung dengan ukiran indah kokoh berdiri. Batu itu menjadi ikon Gua Landak. 

Menuju ke lokasi ini para pelancong menempuh jarak sekitar dua kilometer dari jalan besar.

Alok Binzima fotografer asal Lembar saat ditemui Jejak Lombok, Sabtu (7/11) mengaku, jika mengambil gambar anggle foto Gua Landak yang berbeda, fotografer bisa melihat bukit itu seperti muka menjulur ke pantai. Di tempat ini juga ada pura tempat ibadah umat Hindu. 

"Kita bisa lihat sunset dengan foreground sanggah pura yang membuat semakin eksotik. Apalagi jika teman umat Hindu sembahyangan, kita bisa ambil foto siluet dramatis," akunya.

Dia menambahkan, pantai Gua Landak ini juga cocok untuk berendam dan bermain. Ini karena airnya sangat tenang. Ketenangan air di pantai ini karena berada di antara teluk dan pesisir pantai.

"Jika waktu surut kita bisa mencari kerang atau bintang laut ke tengah. Di lokasi Gua Landak ini ada gua yang kecil kayak batu bolong yang menyerupai landak," katanya. 

Dia mengaku, suasana Gua Landak yang sangat hening dan tenang membuat para pelancong yang datang ke sini merasa nyaman. Bahkan, para fotografer memburu objek ini.

"Tempat ini sangat bagus, penyelarasan antara laut, tepi pantai dan perbukitan," sebutnya.(and)

Posting Komentar

0 Komentar