Dubes Azerbaijan Targetkan 8 Ribu Wisatawan ke Lombok

Jalal Mirzayev

GERUNG
–Duta Besar Republik Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev menargetkan akan mendatangkan delapan ribu wisatawan ke Lombok.

”Kami melihat potensinya di sini cukup bagus dikembangkan,” kata Jalal Mirzayev, saat mengunjungi Pemkab Lobar, Kamis kemarin (26/11).

Menurutnya dengan jumlah 97 persen muslim di Azerbaijan akan mendorong wisatawan muslim datang ke Lombok. Jalal akan bercerita indahnya Lombok kepada warga Azerbaijan, agar tertarik untuk datang.

”Untuk itu saya datang ke Lombok kali ini,” tambahnya. 

Dia menerangkan berada di Lombok Barat selama tiga hari untuk melihat potensi yang ada di daerah ini. Bahkan dia sudah melihat langsung beberapa obyek wisata di Lobar bagian utara dan Narmada.

Khusus wilayah Sekotong, jelasnya, direncanakan Jumat ini (27/11) akan berkunjung. Selain tempat wisatanya menarik, Lombok tidak macet kesan Jalal begitu tiba di Lombok.

”Banyak warisan daerah yang bisa diangkat dan obyek wisata sangat berpotensi,” terangnya.

Menurut dia, tidak hanya sektor pariwisata, banyak isu pengembangan Lombok yang dilirik. Pihaknya berusaha untuk mengeksplorasi peluang yang ada.

”Ada keinginan berinvestasi dan semoga kedepannya bisa diberikan kemudahan,” tuturnya.

Dubes yang baru menjabat satu tahun ini telah melirik banyak potensi di Indonesia. Baik itu Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan NTB.

”Kami terus melakukan penjajakan kerja sama untuk di masa yang akan datang. Jadi bisa terjalin kerja sama membangkitkan perekonomian,” jelasnya.

Dalam mewujudkan kerja sama ini mungkin bisa dengan mengadakan travel fair. Dimana travel agent antara Lombok, Indonesia dan Azerbaijan berada dalam satu event bersama.

”Travel fair ini akan diupayakan,” tambahnya.

Bupati Lobar, H Fauzan Khalid menyambut langsung kedatangan Duta Besar Republik Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev. 

Menurutnya dengan jumlah penduduk muslim Lobar yang mayoritas sama dengan Azerbaijan ini akan sangat sinkron. Dengan demikian, wisatawan dari Azerbaijan tidak akan kesulitan dalam menemukan makanan halal.

Dia berharap, jalinan kerja sama bisa terbentuk nantinya. Dengan demikian, ada koneksi yang bagus untuk pengembangan pariwisata maupun sektor berpotensi lainnya.

”Semoga komunikasi ini bisa berkelanjutan kedepannya,” kata dia. 

Dalam kesempatan kunjungan ini hadir perwakilan OPD Pemkab Lobar, Kadin, termasuk pendukung sektor pariwisata Lobar.(and)

Posting Komentar

0 Komentar