Jejak Terkini

58 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Aruna Senggigi

DONOR: Jajaran karyawan Aruna Senggigi Hotel bersama TNI dan Polri mendonorkan darahnya.

GERUNG
--Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020, Aruna Senggigi Resort & Convention menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah bersama. Aksi sosial ini dilaksanakan Kamis, (12/11k di area Sea View Hotel Arina Sengggigi.

Telibat dalam kegiatan itu semua karyawan hotel tersebut. Bahkan, ada pula dari personil Polda NTB, TNI serta hotel-hotel di sekitar Senggigi.

"Kita berhasil mengumpulkan sebanyak 58 kantong darah dalam donor tersebut," ungkap General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti.

Donor darah ini, terangnya, sebagi bentuk kepedulian untuk mewujudkan kesehatan masyarakat. Ini karen atidak sedikit masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan darah.

Di lain sisi, jelasnya, Aruna Senggigi ingin tetap menciptakan lingkungan yang harmonis dan menimbulkan rasa solidaritas, peduli dan kasih sayang antar sesama.

Sementara itu, Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Lihat, Ahmad Mustarudin Efendi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Aruna Senggigi Hotel. Akdinsosia berupa donor darah para karyawan hotel ini membuat PMI merasa terbantu terkait keberadaan stok darah.

Sejauh ini, lanjutnya, stok darah di PMI Lobar mengalami penurunan. Penurunan ini terjadi selama pandemi Covid-19.

"Penurunan stok darah mencapai 80 sampai 70 persen," ucapnya.

Karena itu, ia berharap agar PMI dan Aruna Sengggigi dapat terus menjalin kerjasama kemanusiaan. Kerjasama ini penting demi menyelamatkan nyawa manusia.

Mustar menegaskan, tak jarang pihaknya menemukan kasus kurangnya kantong darah di rumah sakit. Sementara kebutuhan akan darah terus meningkat.

"Kerjasama ini sangat vital. Semoga bisa terus terjalin," pungkasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar