728x90

ad

Syamsul Qomar Ditunjuk Jadi Plt KONI Loteng

Syamsul Qomar

PRAYA
- Pimpinan harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lombok Tengah menggelar rapat tertutup. Ini dilakukan pasca pengunduran diri H Achmad Puaddi dari jabatan ketua KONI setempat.

Rapat terbatas tersebut digelar untuk menentukan pelaksana tugas (Plt) ketua. Tujuannya agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Hal tersebut dilaksanakan sesuai AD/ART organisasi para atlet tersebut. 

Rapat tertutup tersebut berlangsung di kantor Dispora Loteng. Nampak hadir sejumlah petinggi KONI Loteng seperti HL Dipta, HL Muliawan, L Arif Rahman Hakim, Suhaimi SH dan M Samsul Qomar.

Ketua 1 KONI Loteng, H L Muliawan mengatakan, terpilihnya Samsul Qomar sebagai Plt telah melalui berbagai pertimbangan di internal dan sesuai AD/ART yang berlaku. Hal ini agar tak terjadi kekosongan kepemimpinan di tubuh organiasi. 

"Keputusan rapat itu sudah dikirim langsung ke Provinsi untuk di buatkan SK," kata H L. Muliawan, Jum'at (2/10).

Masa tugas Plt, bebernya, paling lama enam bulan, terhitung sejak penetapan SK. Tugas utama yang harus dilaksanakan ialah mempersiapkan pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) untuk kepengurusan Koni masa bakti 2021-2025.

Selain itu, sebutnya, pekerjaan rumah yang hendak diselesaikan yakni mempersiapkan event olahraga yang akan dilaksanakan di Papua dan Musda KONI.

Dia berharap, Plt ketua M Samsul Qomar dapat maksimal dalam menjalankan amanah sebagai mana mestinya, terutama tugas utama yang sebentar lagi bersambut. 

"Kami berharap semoga Plt dapat mempersiapkan dengan sebaik-baiknya pemilihan kepengurusan 2021/2025, dan semoga atlet-atlet Lombok Tengah lebih banyak lagi yang berprestasi dari level terendah sampai tertinggi," harapnya.

Plt Ketua KONI Lombok Tengah, M Samsul Qomar mengatakan, ia menerima tugas yang dipercayakan kepadanya. Kendati ia mengaku jebatan yang diemban cukup berat.

Ia membeberkan, terkait komposisi struktur pengurusan tak banyak yang berubah. Namun jika ditemukan pengurus yang tidak aktif atau mengudurkan diri, ia akan melakukan pergantian di tubuh organisasi tetsebut. 

"Saya kira ini tugas berat dan penting tapi demi Loteng tidak ada tawar menawar saya harus siap mengemban ini dan bersama kawan kawan yang lain" tegasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar