Jejak Terkini

Hasil Survei, HARUM Klaim Masih Tertinggi

KONFERENSI PERS: Tim pemenangan HARUM saat konferensi pers terkait hasil survei.

MATARAM
--Masyarakat Kota Mataram akan menentukan pilihan calon pemimpinnya tinggal dua bulan lagi. Dari rentang waktu itu, kandidat pemenang Pilkada Kota Mataram sudah mulai tampak.

Kondisi ini bisa dibaca dari hasil survei terkini. Hasil sementara menyebutkan pasangan calon H Mohan Roliskana-TGH Mujiburahman (HARUM) masih tertinggi.

Juru Bicara Tim Pemenangan Paslon HARUM, H Firadz Pariska mengatakan, dari survei awal hingga terakhir, perkembangan hasil survei menunjukkan tren positif.

"Di akhir tahun 2019 saat kami survei elektabilitas personal H Mohan sudah di angka 38 persen. Angka ini cukup bagus dibanding calon-calon yang lain," ungkapnya, Selasa (6/10).

Berlanjut di tahun 2020, lanjutnya, tren angka hasil survei personal Mohan terus meningkat. Bahkan pada awal triwulan kedua tahun 2020 di bulan April, tren tersebut meningkat.

Terbaru, tren survei diklaim sudah mencapai angka 47 persen lebih. Angka ini juga disebutnya melebihi Paslon lain.

"Kalau di akhir 2019 itu hasil survei personal sosok H Mohan. Yang terbaru ini setelah positif masuk dukungan partai politik," jelasnya.

Dalam proses survei, jelasnya, ada dua lembaga survei yang digunakan. Yakni Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Indikator.

Kendati demikian, Firadz mengaku bahwa tim HARUM tidak boleh lengah. Pasalnya, bukan tidak mungkin kejadian luar biasa bisa saja terjadi.

Kejadian luar biasa itu, lanjutnya, bisa jadi menggerus potensi kemenangan Paslon HARUM. Karena itu, pihaknya tetap memastikan semua mesin tim pemenangan harus bekerja keras.

Demi menjaga tren survei tetap bergerak positif, Paslon HARUM terus bergerak. Aktivitas tatap muka dan maksimalisasi sosialisasi lewat media digital juga terus dilaksanakan.

Sejauh ini, terangnya, hasil survei secara keseluruhan menunjukkan tren positif. Bahkan di setiap kecamatan di Kota Mataram potensi kemenangan masih teratas.

"Namun yang agak berat masih terasa di Kecamatan Cakranegara, tapi secara keseluruhan kita masih tertinggi," ujarnya.

Tak hanya soal survei, Firadz juga membeberkan bagaimana potensi swing voter. Potensi penyumbang swing voter disebutnya berasal dari kalangan millenial.

Agar potensi swing voter bisa direduksi, tim HARUM disebutnya, sudah mengeluarkan berbagai cara. Salah satunya dengan mengadakan lomba-lomba.  Lewat cara ini diharapkan bisa membuat kalangan millenial bisa terlibat. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar