Gowes Silaturrahmi, Gelorakan Semangat Olahraga di Masa Pandemi

BERBAGI: Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdhani saat membagikan sembako kepada petugas kebersihan di Lombok Barat.

MATARAM
--Olahraga sepeda bertajuk Gowes Silaturrahmi menyasar Kota Mataram dan Lombok Barat. Gowes ini dilaksanakan Korem 162/WB, Minggu (25/10).

Mengambil garis start di Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, para peserta kemudian menyusuri beberapa check point' di Lombok Barat. Check point pertama di Monumen Tank Lembar misalnya, para peserta membagikan sembako kepada para petugas kebersihan Lombok Barat.

Menyusul di check point kedua di Pasar Kuripan, peserta Gowes Silaturrahmi membagikan masker. Peserta juga bersosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan COVID-19.

Menyudahi gowes ini, para peserta selanjutnya bergerak menuju finish di Pantai Gading, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Seperti di check point pertama, para peserta juga membagikan sembako.

Hanya saja, penerima sembako di lokasi finish diberikan kepada perwakilan personil TNI dan warga yang telah sembuh dari Covid-19.

Sebelum.semua rangkaian prosesi Gowes Silaturrahmi dimulai, kegiatan diawali dengan pemberian ucapan selamat oleh anggota WBCC dipimpin Danrem 162/WB. Ucapan diberikan atas terpilihnya Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman sebagai Ketua Umum PB ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) periode 2020-2024.

"Semoga PB ISSI semakin maju dan sukses mengukir prestasi di level internasional," ucap Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Sementara di lokasi finish, Rizal mengatakan, olahraga pagi yang dilaksanakan jajarannya dihajatkan untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19. Selain itu, gowes ini juga sebagai ajang silaturrahmi sekaligus menggelorakan semangat berolahraga kepada masyarakat NTB. 

“Olahraga bersepeda termasuk yang paling diminati saat ini. Baik perorangan atau kelompok, namun harus dipahami kita masih dalam situasi Covid-19, maka protokol kesehatan harus dipedomani agar tidak terpapar,” terangnya.

Rizal Ramdhani menerangkan, dipilihnya Pantai Gading sebagai titik finish pada kegiatan karena tempat tersebut merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup ramai didatangi pengunjung. Tidak sedikit dari pengunjung yang datang ke pantai ini untuk menikmati suasana pantai bersama keluarga.

Karena itu, ia mengimbau para pengunjung di Pantai Gading agar selalu memedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini penting agar masyarakat terbebas dari serangan Covid. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar