Iklan

terkini

Bupati Lobar Terima Laporan RTG Tiga Kecamatan

Jejak Lombok
Thursday, October 8, 2020, Thursday, October 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-08T11:40:06Z

LAPORAN: Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid bersama fasilitator RTG saat diberikan laporan RTG tiga kecamatan. 

GERUNG
--Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menerima Laporan Pertanggung Jawaban  (LPJ)  Rumah Tahan Gempa (RTG) tiga kecamatan yakni Kediri, Labuapi, dan Gunung Sari. Laporan ini diserahkan secara simbolis Kepala Dinas PUTR Lobar I Made Arthadana, Kamis, (8/10).

Di hadapan para fasilitator RTG dari 3 kecamtan ini Bupati Fauzan menyampaikan apresiasi mendalam kepada para fasilitator atas kinerjanya yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan diselesaikannya LPJ yang seharusnya dikerjakan oleh fasilitator lama tetapi dapat diselesaikan oleh fasilitator baru.

Lebih jauh Fauzan menyampaikan, dua hari yang lalu telah diundang rapat oleh BNPB yang dihadiri dua deputi. Dari hasil rapat tersebut diperoleh keputusan  semua uang yang belum dicairkan untuk pembangunan  RTG dan honor-honor fasilitator akan segera dicairkan.

“Setelah ini cair barulah fasilitator konsentrasi mendampingi, mengawasi Kelompok Masyarakat dan memastikan RTG selesai pada waktunya, tentunya  dengan jaminan kualitas yang baik juga,” terangnya.

Fauzan juga menyampaikan rasa bangganya karena tiga kecamatan yang menjadi tanggung jawab Dinas PUTR  telah menyelesaikan tugasnya.

Kadis PUTR Lobar, Made Arthadana mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka pertanggungjawaban anggaran. Sebelumnya kurang lebih satu setengah bulan yang lalu Dinas PUTR diberikan tugas oleh Bupai Lobar, dikendalikan oleh Sekda Lobar dan di bawah Asisten III membantu Dinas Perkim dan BPBD menyelesaikan RTG di tiga kecamatan tersebut.

“Jumlah  fasilitator yang bekerja kurang lebih 84 orang. Mereka diberikan waktu dari tanggal 26 Agustus 2020 sampai dengan 30 September 2020 untuk menyelesaikan RTG dan LPJ. Hari ini kita mengapresiasi tugas para fasilitator ini," jelas Made. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lobar Terima Laporan RTG Tiga Kecamatan

Terkini

Iklan