Jejak Terkini

Polda NTB Luncurkan Lomba Kampanye Sehat

LOUNCHING: Gubernur NTB, Dr H Zulkifliemansyah bersama Forkominda meluncurkan Lomba Kampanye Sehat.

MATARAM
--Pilkada di tengah situasi pandemi virus Corona rupanya memantik kreativitas jajaran Polda NTB. Institusi Tri Bratha itu meluncurkan lomba kampanye sehat.

Terobosan Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal ini kontan menuai reaksi dari Gubernur NTB, Dr H Zulkifliemansyah. Inovasi ini disebutnya pertama ada di Indonesia.

Lomba Kampanye Sehat sendiri memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat dalam penyelenggaraan kampanye Pilkada 2020

"Polda NTB tidak berhenti untuk terus melakukan inovasi. Alhamdulillah kampanye sehat ini merupakan satu terobosan yang saya kira yang pertama di Indonesia, dan mudah-mudahan akan mendapat apresiasi juga," ungkap Gubernur Zul saat memberi sambutan sekaligus meresmikan Lomba Kampanye Sehat, di Lapangan Tenis Mapolda NTB, Rabu (30/9).

Dalam rangka mewujudkan kampanye sehat, pada kesempatan tersebut, Zul berharap kepada jajaran Polda NTB mengusut tuntas akun-akun media sosial yang tidak bertanggung jawab. Akun-akun tersebut dianggap kerap kali meresahkan masyarakat. 

"Karena khawatirnya itu bukan akun dari paslon tertentu, tetapi malah akun dari konsultan sosial media yang dengan akun mesin sosial medianya itu bisa mengaduk emosi masyarakat kita," ungkapnya.

Dengan adanya kampanye sehat, kata Zul, tidak hanya menyehatkan fisik saja. Jamuan juga rohani dan spiritual. 

"Terimakasih Pak Kapolda dan Pak Kasrem, aktivis-aktivis yang jadi pimpinan KPUD dan Bawaslu. Mudah-mudahan dengan seringnya kita bersama akan menghadirkan kondusivitas bagi masyarakat NTB," tutupnya.

Sementara itu, Kasrem 162/WB Kolonel Armed I Made Kariawan yang mewakili Danrem 162/WB, menyampaikan dukungan penuhnya terhadap inovasi kampanye sehat tersebut. "Kami di Korem 162/WB mendukung apa yang sudah diprogramkan, apa yang sudah direncanakan dan yang sudah diinisiasikan oleh Kapolda," ungkap Kasrem saat memberi sambutan. 

Apa yang telah diinisiasi oleh Kapolda NTB ini dinilai sebagai suatu program yang sangat baik. Terlebih dalam menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19 pada ajang kampanye nanti. 

"Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh dan tauladan bagi daerah lainnya," ujarnya.

Tidak hanya Gubernur NTB dan Korem 162/WB, Polda juga mendapat apresiasi dari KPU NTB dan Bawaslu NTB atas terobosannya itu. "Saya dan teman-teman di Bawaslu sebetulnya merasa iri dengan Bapak Kapolda, selalu punya cara untuk berinovasi, untuk bagaimana kemudian memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB," ungkap Ketua Bawaslu NTB, M Khuwailid.

Tidak hanya itu, Khuwailid juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Paslon. Apresiasi diberikan lantaran berkomitmen menjalankan kampanye dengan memprioritaskan protokol kesehatan Covid-19.  

Kapolda NTB Irjen Pol. M Iqbal mengemukakan bahwa telah menjadi tugas TNI dan Polri dalam melakukan berbagai upaya yang optimal bersama pemerintah daerah dalam memelihara keamanan dan ketertiban Pilkada serentak. 

Kapolda menerangkan bahwa kampanye sehat merupakan salah satu upaya bersama untuk menekan angka penularan virus Corona di NTB.

"Pilkada saat ini bukan Pilkada biasa, namun ini adalah Pilkada yang istimewa. Oleh karena itu perlu dilakukan juga langkah-langkah yang istimewa juga, pada 13 hari yang lalu di halaman ini juga melakukan deklarasi dan komitmen bersama bahwa siap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar