728x90

ad

Puting Beliung Sapu 49 Rumah di Desa Badrain

RUBUH: Akibat sapuan puting beliung, atap rumah warga rubuh di Desa Badrain.

GERUNG
--Hujan lebat disertai puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah warga di Desa Badrain, Kecamatan Narmada Lombok Barat, Rabu (30/9).

Sedikitnya ada 49 rumah warga mengalami kerusakan akibat sapuan angin yang terjadi sekitar pukul 15.00 WITA itu. Kerusakan dialami terutama di dua dusun, yakni Medain Barat dan Medain Timur.

Dari catatan petugas diketahui sebanyak 41 kepala keluarga terdampak di Madain Barat. Sisanya sebanyak 6 kepala keluarga merasakan hal serupa di Medan Timur.

Terjangan puting beliung itu terbilang serius. Dampak yang ditimbulkan menyebabkan 9 rumah warga rusak berat. Sementara rusak sedang dan rusak ringan masing-masing 9 unit dan 31 unit.

Pantauan di lokasi, akibat kerusakan ini bahkan menyebabkan bagian atas rumah warga ambruk. Atap tersebut tumbang disapu angin.

Buntut kerusakan tersebut, warga terdampak sangat membutuhkan bantuan berupa selimut, terpal, makanan dan perlengkapan bayi. Bagitu juga untuk keperluan keluarga seperti family kit menjadi prioritas kebutuhan mendesak.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Kades Badrain, Romi Purwandi.

Agar bencana ini segera tertangani, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Beberapa pihak yang telah dihubungi yakni Tagana, Dinas Sosial Lombok Barat dan Dinas Sosial NTB. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar