Iklan

terkini

Gubernur Resmikan Masjid Al Khoory Ummat

Jejak Lombok
Saturday, September 19, 2020, Saturday, September 19, 2020 WIB Last Updated 2020-09-19T08:07:21Z

 

 PERESMIAN: Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meresmikan Masjid Khoory Ummat.


MATARAM
--Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah meresmikan bangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Sabtu, (19/9). Peresmian ini turut pula dihadiri Kepala Biro Kesra Setda NTB, jajaran civitas akademika UMMAT, tokoh agama hingga mahasiswa.

Mengawali sambutannya, Gubernur memberikan apresiasi sekaligus bangga atas penyelesaian pembangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah (UM) Mataram.

"Mudah-mudahan tempat kita bisa menghadirkan kesejukan, ketenangan, dan menghadirkan rasa persaudaraan buat kita," ucap Gubernur.

Bang Zul kemudian menyebut bahwa Masjid Al Khoory Ummat setelah peresmian akan mempunyai satu tantangan. Tantangan yang dimaksud yakni bagaimana mengisi masjid dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif.

"Harus mencari cara supaya Masjid Muhammadyah ini penuh dengan do'a, dzikir, aktivitas keagamaan dan juga produktif untuk membangun kemasyarakatan buat kita semua," jelas Zul.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Drs. H. Arsyad A. Gani, M. Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Khoory Ummat.

"Dengan peresmian ini, semoga kita bisa melaksanakan fungsi masjid ini, mudah-mudahan masjid ini menjadi pusat kajian kebudayaan Islam disamping berfungsi untuk tempat ibadah," harapnya.

Sebelumnya, dalam rangkaian peresmian Masjid Al-Khoory, Ummat menggelar oengajian online bersama Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti, M. Ed yang merupakan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Peresmian ini kemudian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTB disaksikan langsung Rektor, Dosen, civitas akademika dan juga mahasiswa Ummat. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Resmikan Masjid Al Khoory Ummat

Terkini

Iklan