Iklan

terkini

DWP Lombok Barat Resmi Dilantik

Jejak Lombok
Tuesday, September 15, 2020, Tuesday, September 15, 2020 WIB Last Updated 2020-09-15T06:43:28Z
LANTIK: Pengurus DWP Lombok Barat saat dilantik.

GERUNG--Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat periode 2019–2024 resmi dilantik. Pelantikan bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (15/9).

Wakil Ketua I DWP Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Aurigustina Ridwansyah secara langsung melantikan pengurus DWP Kabupaten Lombok Barat periode 2019–2024. Dalam sambutannya ia mengatakan, sebagai salah satu amanah dari musrenbang DWP NTB adalah mensolidasi organisasi tersebut.

"Melalui pengukuhan ini maka para pengurus DWP ini akan menjadi contoh bagi masyarakat, sebagaimana istri para ASN memang jadi contoh bagi masyarakat baik kondisi normal maupun kondisi tertentu seperti situasi saat ini," paparnya.

Hal ini lanjutnya, berkaitan dengan situasi pandemi yang sedang merubah tatanan baru. Meski demikian, peran strategis DWP dapat dioptimalkan bersama dalam rangka mendukung segala program pemerintah yang sedang digalakkan pada kondisi saat ini.

Sementara itu, Penasehat DWP Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid mengucapkan rasa syukur dan bangga hati atas pelantikan DWP Kabupaten Lombok Barat.

Khaeratun berharap, pengurus dan seluruh anggota bisa bekerja dan berjuang bersama-sama untuk mencapai tujuan.

"Tujuan organisasi DWP Lombok Barat untuk mensejahterakan anggota dan keluarga kita, serta membantu program-program pemerintah. Ini harus kita lakukan secara bersama-sama melalui program organisasi," ujarnya.

Khaeratun yang juga Ketua TP PKK Lombok Barat mengatakan, DWP Lombok Barat menjadi salah satu organisasi yang terdepan dalam memajukan Kabupaten Lombok Barat.

"Kita organisasi DWP bersama PKK dan GOW Lombok Barat sudah melakukan kegiatan gebrak masker dengan membagikan kurang lebih 45 ribu masker yang sudah kita sebar di 504 posyandu di Lombok Barat," akunya.

Selain itu juga, DWP bersama PKK dan GOW sudah membagikan alat-alat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Alat diberikan dalam upaya  meningkatkan kualitas kesehatan untuk masyarakat terutama keluarga-keluarga terkecil melalui posyandu.

"Insyaallah akan kita lanjutkan program yang sudah kita lakukan di tengah pendemi Covid-19," tutupnya.

Di tempat sama, Wabup Lobar Hj.Sumiatun yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menyampaikan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus DWP Kabupaten Lombok Barat.

"Dalam setiap langkah kita berorganisasi tentunya kita juga memerlukan dukungan anggota. Dan saya minta sebagai pengurus DWP, lebih pro aktif dalam menghidupkan organisasi dengan selalu setia dan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran kaum perempuan umumnya dan kaum istri ASN khususnya," katanya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DWP Lombok Barat Resmi Dilantik

Terkini

Iklan