728x90

ad

Dispora Lotim Berikan Permodalan Usaha untuk Wirausahawan Muda

Izzuddin

SELONG
--Intensitas perhatian Pemkab Lombok Timur terhadap tumbuh kembang wirausahawan muda cukup serius. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, para pemuda diberikan akses permodalan.

Kepala Dispora Lombok Timur, Izzuddin mengatakan, banyak permohonan dari kalangan pemuda untuk akses permodalan. permintaan tersebut untuk memfasilitasi para pemuda tersebut berusaha.

"Karena di kalangan para pemuda banyak yang memberikan harapanya agar mereka difasilitasi permodalan," ucapnya, Sabtu (26/9).

Nantinya dari seluruh permohonan akan diklasifikasikan berdasarkan jenis usaha. Dimana dalam bantuannakases permodalan ini pihaknya bekerjasama dengan pihak perbankan.

Dalam mengupayakan permodalan yang akan diberikan ke wirausaha muda, Dispora mengupayakan memperbanyak akses. Di pusat misalnya, pihaknya telah mengusulkan sekitar 60 orang dibantu akses permodalan.

Dalam usulan tersebut setiap calon penerima direncanakan mendapat bantuan Rp 2,4 juta.

Selain itu, ia mengaku telah menginventarisir seluruh wirausaha muda di Lombok Timur. Tujuannya agar Dispora bisa mengetahui berapa bayak wirausaha dan apa saja jenis usaha para pemuda. 

"Supaya kami nantinya bisa mengambil langkah-langkah untuk menindaklanjuti usaha-usaha para pemuda di Lombok Timuri," imbuhnya.

Dalam hal ini juga ia mempertegas dalam memberikan bantuan, sebelumnya harus disurvei terlebih dahulu. Langkah ini diambil untuk menyakinkan pemuda itu benar-benar bekerja untuk berwirausaha. 

"Kalau nantinya wirausahanya meragukan kami tidak akan berikan," jelasnya. (cr-zaa) 

Posting Komentar

0 Komentar