Jejak Terkini

Bulog Siap Distribusikan Bansos Beras di Lotim

Harisun

SELONG--Masyarakat terdampak Covid-19 akan mendapat Bansos Beras. Terdapat sebanyak 97.324 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan menerima bantuan tersebut.

Pemimpin Cabang Bulog Lotim, Harisun mengatakan, di Lombok Timur sendiri KPM PKH penerima bantuan tersebar di semua kecamatan. Setiap penerima manfaat akan mendapat 15 kilogram beras.

"Jumlah KPM PKH kita di Lotim sebanyak 97.324," ujarnya, Jumat (4/9).

Pendistribusian Bansos Beras disebutnya akna diluncurkan pekan depan. Bantuan ini akan disalurkan hanya 3 bulan oleh Bulog.

"Sebetunya penyaluran bulan September ini untuk 2 bulan. Yaitu Juli dan Agustus. Untuk September di alokasikan ke bulan Oktober," imbuhnya.

Harisun mengungkapkan, untuk 97.324 penerima itu, menghabiskan sebanyak 4.500 ton. Jumlah beras sebanyak itu merupakan agregat beras yang akan disalurkan selama tiga bulan.

"Stok beras yang ada di Bulog ini masih mencukupi dan bisa mencukupi untuk didistribusikan ke semua KPM di Lotim. Beras kita ini di sini 6 ribu ton lebih," tegasnya.

Dalam pendistribusian yang dilakukan Bulog, paparnya, sudah siap dari segi kualitas dan kuantitas. Beras yang akan diedarkan terjamin dan digaransi jika ada yang ditemukan tidak layak di lapangan. (cr-zaa) 

Posting Komentar

0 Komentar