Jejak Terkini

Ambil Berkah Jumat, HARUM Kontestan Perdana Daftar KPU

DAFTAR: Paslon HARUM saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU dan disaksikan Bawaslu Kota Mataram.

MATARAM--Massa pendukung Mohan Roliskana - Mujiburahman tumpah ruah di Jalan Lingkar Selatan, Jumat pagi (4/9). Mereka menyemut untuk mengantar pasangan kontestan Pilkada Kota Mataram ini mendaftar di KPU.

Bukan hanya massa pendukung yang mengurung Paslon ini. Mereka juga dikawal partai pendukungnya. Yakni, NasDem, PPP, PBB dan Golkar.

Selepas menyerahkan berkah pendaftaran kepada KPU Kota Mataram, H Mohan Roliskana menyampaikan, dirinya sengaja mengambil hari Jumat untuk mendaftar. Pertimbangan ini salah satunya mengambil keberkahan Jumat sebagai penghulu segala hari.

Mohan juga menegaskan sikap dan komitmen politik padangan HARUM. Tampilnya sebagai kontestan disebutnya harus memberi edukasi kepada masyarakat pemilih.

Karena itu, ia mengingatkan para pendukungnyaenjunjung tinggi politik santun. Ia tidak memperkenankan pendukungnya melancarkan kampanye hitam kepada kontestan lainnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Mataram, M. Husni Abidin mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas persyaratan pasangan HARUM. Berkas itu nantinya akan diverifikasi.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, bebernya, mulai besok, Paslon ini sudah bisa cek kesehatan di rumah . Pemeriksaan ini sebagai lanjutan dari persyaratan menjadi kontestan.

Saat Paslon HARUM mendaftar, sedikitnya sekitar 150 personil kepolisian dari Polresta Mataram diterjunksn. Jumlah ini dibantu sebanyak 30 personil TNI.

"Untuk pengamanan proses pendaftaran para pasangan calon, Polresta sudah menempatkan personel di setiap titik dan pengamanan. Itu dilakukan selama pendaftaran berlangsung," Kabag OPS Polresta Mataram, Kompol Taufik. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar