Iklan

terkini

Bhabinkamtibmas Bimbing Siswa SD Terapkan Protokol Kesehatan

Jejak Lombok
Tuesday, September 8, 2020, Tuesday, September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T06:54:44Z
SOSIALISASI: Anggota Bhabinkamtibmas Pendem, Bripka Syamsuddin saat memberikan bimbingan sosialisasi pencegahan COVID.

PRAYA--Di masa Pandemi Covid-19 ini, tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas semakin berat. Polisi desa ini semakin gencar turun ke masyarakat.

Tugas ini dilakukan  keamanan masyarakat. Selain itu, juga harus berinovasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda.

Seperti terobosan Bhabinkamtibmas Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah (Loteng), Bripka Syamsudin misalnya.

 Untuk mencegah peyebaran Covid-19 pada anak-anak. Polisi yang satu ini mengujungi sekolah SD untuk membimbing anak belajar serta mensosialisasikan tentang protokol kesehatan. 

Bhabinkamtibmas Desa Pendem, Kecamatan Janapria Loteng, Bripka Syamsudin menyatakan, pihaknya belakangan ini terus berkujung ke semua sekolah dasar (SD) di wilayah setempat. Hal itu dilakukan, selain untuk memberikan bimbingan belajar, namun untuk memberikan arahan tentang protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satu sekolah yang saya kujungi adalah SD I Pendem,” ungkapnya.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan ini, sesuai dengan perintah Kapolres. Bahwa sebagai anggota Polri harus memberikan pelayanan yang terbaik.

Selain itu, tujuan utama mendatangi semua sekolah tingkat SD ini adalah melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru terhadap semua murid SD ini. “Alhamdulilah kedatangan saya mendapat respon dari murid murid dan guru setempat,” jelasnya.

Menurutnya, informasi tentang penerapan protokol kesehatan ini bukan hanya penting dipahami oleh masyarakat kalangan usia muda dan tua saja. Melainkan anak-anak yang masih dini juga sangat pentig lantaran sangat riskan menyerang mereka.

“Kalau anak kita sudah berpedoman pada protokol kesehatan. Pastinya mereka akan aman penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan terkait adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Corona (Covid-19) pada masyarakat umum lainnya. Masyarakat harus  mematuhi petunjuk pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Semua ini demi masyarakat sendiri untuk antisipasi dampak wabah korona ini. Saya harapkan kedepanya semua pengendara wajib patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT menyatakan, pencegahan  penyebaran virus korona ini, terus dilakukan dari semua lini masuk wilayah Loteng. “Kita terus melakukan pencegahan hingga sekarang.   Baik dengan melakukan pemeriksaan semua lini masuk wilayah Loteng,” jelasnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Bimbing Siswa SD Terapkan Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan