Iklan

terkini

20 Finalis Ownbeat 2020 Dibakar Semangatnya

Jejak Lombok
Saturday, September 12, 2020, Saturday, September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T08:07:27Z
FINALIS: Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat memberikan motivasi kepada finalis Ownbeat 2020.

MATARAM--Sukses tidaknya pembangunan suatu daerah tidak lepas dari peran anak-anak muda. Lahirnya anak-anak muda yang kreatif dan inovatif akan membuat kemajuan bagi daerah.

"Potensi yang dimiliki anak-anak muda yang biasa disebut milenial harus dapat terus digali dan dikembangkan," ucap Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkifliemansyah, Jumat (11/9).

Lontaran ini disampaikan saat memberikan motivasi kepada Duta Ownbeat 2020. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Lombok Vaganza ini mengajak para 20 finalis Duta Ownbeat turut serta mewujudkan visi NTB Gemilang beserta misi lainnya.


Niken mengingatkan agar para millenialis menggunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya untuk belajar dan bergaul. Para millenialis diingatkan untuk mencari teman dari berbagai kalangan karena hal ini kelak akan memperkaya khazanah diri.

Ia kemudian menjelaskan jika saat ini Pemprov NTB begitu fokus meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tertuju pada anak-anak muda. Salah satu diantaranya yakni program beasiswa luar negeri yang masih berlangsung hingga hari ini.

"Anak-anak muda memiliki potensi yang luar biasa kalau kita bantu. Mereka akan melejit, mereka akan menjadi luar biasa bahkan menjadi generasi yang lebih baik dari pada kita," ucapnya optimis.

Terakhir, ia berpesan agar anak-anak muda NTB mampu mencari dan menggali potensi yang dimilikinya. Potensi ini kemudian diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dikemudian hari.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, Halus Mandala mengatakan, ajang Duta Ownbeat 2020 merupakan sarana mengembangkan kemampuan dan potensi dari anak-anak muda.

"Anak muda diharapkan memiliki wawasan dan masa depan mandiri dalam bidang wirausaha dan tidak bergantung kepada orang lain," ungkapnya.

Halus pun berharap kedepannya semakin banyak anak muda yang berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan positif dan bertujuan membangun kapasitas diri. Untuk tahun ini yang mendaftar sekitar 70 peserta dan tersisa menjadi 20 finalis seperti sekarang.

Duta Ownbeat sendiri merupakan ajang yang bertujuan untuk mengasah jiwa wirausaha generasi muda. Tak hanya itu, para finalis yang merupakan anak-anak muda dari seluruh kabupaten kota yang ada di NTB ini turut memiliki bakat dan keahlian di bidang lainnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20 Finalis Ownbeat 2020 Dibakar Semangatnya

Terkini

Iklan