Iklan

terkini

Lima Atlet NTB yang Berpotensi Perkuat Indonesia di Olimpiade Tokyo

Jejak Lombok
Thursday, August 20, 2020, Thursday, August 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T15:10:01Z
ANDALAN: Inilah lima atlet NTB yang berpotensi menyusul Zohri di Olimpiade Tokyo. (Foto KONI NTB)

MATARAM--Prestasi olahraga NTB kian hari kian menunjukkan tahunya. Provinsi berjuluk Bumi Gita ini kian diperhitungkan di kancah olahraga nasional dan internasional.

Di ajang Olimpiade Tokyo, Jepang misalnya. Kemungkinan besar NTB akan menyetor lima atletnya. Kelima atlet ini akan membawa panji Merah Putih bersama atlet lainnya dari seluruh tanah air.

Atlet spesialis lari pendek (sprint), Lalu Muhammad Zohri merupakan satu-satunya atlet NTB yang sudah positif mengantongi tiket Olimpiade. Sepak terjangnya mengamankan medali emas di ajang itu sangat dinanti publik tanah air.

Pemuda asal Pemenang Lombok Utara ini namanya mulai populer di telinga pecinta olahraga tanah air setelah sebelumnya keluar sebagai kampiun di Finlandia.

Kelima atlet yang berpotensi mendampingi Zohri yakni:

1. Sapwaturrahman
Atlet kelahiran Kabupaten Dompu ini merupakan spesialis cabang olahraga lompat jauh. Hanya saja, sejauh ini Sapwaturrahman masih berburu tiket dan haru bekerja keras agar bisa lolos di ajang olahraga terakbar sejagat tersebut.

2. Oney Anwar
Cabang olahraga selancar tidak mau ketinggalan memberi andil dalam pentas olahraga Olimpiade. Cabor yang satu ini kemungkinan menyetor Oney Anwar.

Atlet kelahiran Kabupaten Dompu ini dalam sepak terjangnya cukup diperhitungkan di cabor selancar ombak (surfing). Tak heran jik beberapa kali ia sukses menggondol medali berskala internasional.

3. Bagus Saputra
Atlet adal Kota Mataram, Bagus Saputra juga merupakan satu dari beberapa nama yang digadang siap tpil di Olimpiade Tokyo nanti. Atlet yang satu ini merupakan perwakilan cabang olahraga sepeda BMX.

Nama Bagus Saputra di cabor yang menjadi spesialisnya ini cukup kesohor. Ini karena kemahirannya dalam menjajal berbagai lintasan atau trek yang dilaluinya.

4. Zigi Zaresta Yudha
Karena asal Kabupaten Lombok Barat, Zigi Zaresta Yuda patut mendapat tempat di ajang Olimpiade Tokyo. Sosok ini atlet yang satu ini tercatat pula sebagai salah satu atlet asal NTB yang mengisi Pelatnas.

Nama Zigi santer melambung setelah sebelumnya mengantongi gelar juara diberbagai turnamen. Kini, ia tengah fokus terus menempa kemampuannya.

5. Nurul Iqamah
Dari semua atlet yang berpotensi mewakili Indonesia asal NTB, Nurul Iqamah merupakan satu-satunya perempuan. Ia tercatat sebagai atlet panjat tebing.

Di tanah air, Nurul sangat disegani di dunia panjat tebing. Tak sedikit atlet dari daerah lain yang akan berhadapan dengan sosok ini dibuat keder terlebih dulu setelah mendengar namanya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lima Atlet NTB yang Berpotensi Perkuat Indonesia di Olimpiade Tokyo

Terkini

Iklan