Jejak Terkini

Komplotan Garong Bersenjata Akhirnya Diringkus

DIBEKUK: Inilah empat pelaku pencurian yang dibekuk Tim Puma Polres Lotim.

SELONG--Habis sudah masa pengejaran komplotan garong bersenjata yang selama ini meresahkan warga di Lombok Timur. Komplotan yang biasa menyasar kos-kosan ini diringkus Tim Puma Polres Lotim, Rabu (26/8).

Komplotan yang terdiri dari empat orang itu diringkus setelah sebelumnya menjadi target kejaran Tim Puma. Mereka yakni D 38 tahun, MA 20 tahun, S 37 tahun, dan H 24 rahun. Kini keempatnya mendekam di balik jeruji besi.

Para pencuri ini menjadi incaran polisi setelah sebelumnya melakukan pencurian di Dusun Anjani, Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Saat itu pelaku mendatangi kos korban dengan mendobrak pintu kos.

"Dalam pencurian tersebut salah satu pelaku menodongkan parang dan mengabil barang-barang berharga milik korban," ungkap Kabag Humas Polres Lotim, IPTU L Jaharuddin, Kamis (27)8).

Tak hanya mengalungkan parang di leher korban, keempat pelaku juga mengancam supaya diikuti keinginannya. Dalam aksinya, mereka berhasil membawa kabur barang milik korban. Di antaranya berupa 8 unit hp, satu unit laptop dan 2 unit sepeda motor.

Adapun barang bukti yang sudah dikumpulkan polisi yaitu, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega , 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX. Barang bukti lainnya yakni, 1 unit laptop, ,1 unit hp dan  3 unit sepeda motor milik pelaku.

"Selain itu, 4 bilah parang milik pelaku juga diamankan," ungkap Jaharuddin.

Pihaknya memastikan akan menindak para pelaku sesuai prosedur yang berlaku. Terlebih kejahatan yang dilakukan merupakan aksi pencurian dengan kekerasan. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar