Iklan

terkini

Gubernur Pastikan NTB Ramah Investasi

Jejak Lombok
Thursday, August 27, 2020, Thursday, August 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T12:50:39Z
INVESTASI: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah memastikan daerah yang dipimpinnya selalu ramah investasi.

PRAYA--Lobster menjadi salah satu komoditas usaha masyarakat yang sangat menjanjikan di NTB. Karena itulah kegiatan Rakor dan Peninjauan Lapangan Prospek Bisnis Lobster Budidaya Melalui Peningkatan Teknologi Sarana Budidaya yang dilakukan di NTB oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Kuta, Lombok Tengah.

Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah dalam rakor mengatakan, NTB dipastikan menjadi provinsi yang ramah terhadap investasi dan dunia usaha. Ini karena dunia usaha merupakan agen inovasi teknologi yang akan mewujudkan industrialisasi di NTB.

"Agen teknologi inovasi itu adalah dunia usaha. Kalau investasi bapak dan ibu menghadirkan pabrik di sini, kami punya tempat bagi anak-anak terbaik NTB untuk mengakumulasi kemampuan teknologi secara maksimal,” katanya, Kamis (27/8).

Teknologi inovasi, lanjutnya, menjadi pendorong utama dalam pergerakan ekonomi. Karena itu, Gubernur mendorong para pelaku usaha yang hadir untuk berinvestasi.

Guna mewujudkan NTB ramah investasi, pihaknya telah berkomitmen dengan segenap jajarannya tidak mempersulit. Pihaknya bahkan membantu keperluan-keperluan dalam hal administrasi maupun fasilitas lainnya yang menjadi tugas dan wewenang pemerintah.

"Jadi kasih tahu kami kalau ada kesulitan-kesulitan. Semua staf kami dengan senang hati dengan rendah hati siap membantu memfasilitasi," katanya.

Ia mengungkapkan, industrialisasi juga menjadi salah satu jalan meningkatkan SDM suatu daerah.

Investasi, ungkapnya, berperan penting dalam industrialisasi yang mana investasi dapat mendatangkan lapangan kerja, peningkatan kapasitas, hingga peningkatan taraf ekonomi suatu daerah. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Pastikan NTB Ramah Investasi

Terkini

Iklan