728x90

ad

Danrem Sebut Pasar Jelojok-Kopang Terbaik di NTB

BERPOSE: Setelah bersepeda, Danrem 162 Wira Bhakti TNI Ahmad Rizal Ramdhani berpose bersama tim di Pasar Jelojok, Kolang Lombok Tengah.
PRAYA--Bangunan megah dengan penataan yang bagus rupanya membuat pasar Jelojok-Kopanhg, Lombok Tengah menjadi pasar terbaik.

Penilaian itu datang dari Komandan Resort Militer (Korem) 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat berkunjung ke pasar itu, Jumat (3/7). Penilaian ini dilontarkan bukan karena pasar ini masih baru, tapi pedagang di pasar ini tergolong pedagang yang sadar.

Para pedagang di pasar ini, ungkapnya, terbilang cukup sadar. Ini dibuktikan dengan senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas transaksi jual beli.

“Yang terbaik memang pasar Jelojok ini. Selain baru, tapi Alhamdulillah saya lihat pedagang dan pengunjung sudah melaksanakan protokol kesehatan virus Corona,” paparnya saat mampir menggunakan sepeda bersama tim, Jumat pagi (3/7).

Tim sepeda Korem 162/WB ini, sengaja mampir sambil melihat dari dekat bagaimana penerapan protokol kesehatan ini. Danrem juga meminta, semua yang belanja harus dicek suhunya. Para pembeli harus di bawah 37,5 derajat. Uang belanjapun harus masuk ke box sterilisasi uang yang sudah ada.

“Ini luar biasa, patut dicontoh atau dijadikan percontohan untuk beberapa pasar yang ada di NTB,” sebut Danrem dihadapan Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid, Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, Dandim Lombok Tengah, Perindag dan jajarannya, Camat Kopang, Kapolsek Kopang dan Danramil Kopang.

Menurut Ahmad Rizal, pihaknya bersama TNI, Polri dan Pemda, senantiasa mendorong masyarakat NTB selalu mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan virus corona.

Kata dia, boleh new normal, namun diharapkan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Harapan ini sesuai anjuran dari pemerintah.

Di tempat sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, HM Nursiah mengaku, pasar Jelojok tentu pasar contoh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu pasar pasar yang lain di Lombok Tengah, harapkan sama seperti pasar Jelojok ini. Demikian juga dengan pembangunan Pasar Renteng, nantinya Danrem, Polres dan pemda terus memonitor penerapan protokol  kesehatan,” harap Nursiah.

Setelah membagi bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, Danrem Ahmad Rizal dan rombongan, langsung melanjutkan perjalanan sepedanya menuju Lombok Timur. Agenda bersepeda tiap hari Jumat merupakan program khusus di internal Korem 162/WB. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar