728x90

ad

Lanal Mataram Pertegas Komitmen Bantu Penanganan Virus Corona

KOMITMEN: Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun SH saat berkunjung di ruang kerja Wagub NTB dan mempertegas komitmennya Sola penanganan virus corona.
MATARAM--Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mataram mempertegas komitmennya dalam mendukung penanganan virus corona di NTB. Peran penanganan utamanya di sekitar pelabuhan serta ikut aktif membantu sosialisasi kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun SH saat bertemu dengan Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah di ruang kerjanya, Rabu (17/6).

Danlanal berharap dirinya mampu cepat beradaptasi di lingkungan baru di NTB. Selain itu, ia berharap bisa berperan serta membantu Pemprov NTB terutama yang berkaitan dengan kemaritiman.

"Selain membantu penanganan virus corona, kami juga siap membantu dan mendukung program pemprov utamanya yang berhubungan dengan kemaritiman", katanya.

Kesan pertama kali bertugas di NTB, kata Danlanal, kesan positif langsung muncul. Misalnya keramahan masyarakatnya serta alamnya yang indah.

Kesan lain yang tertangkap di benaknya yakni udara di Lombok sejuk. Begitu juga ketika bertemu dengan staf dan masyarakat NTB dianggap sopan dan ramah.

"Sepertinya saya akan betah di sini", tuturnya.

Sementara itu, Wagub menyambut baik kedatangan dan penugasan Danlanal baru di NTB itu. Ia membenarkan jika siapa-saja yang sudah bertugas di NTB akan betah.

Wagub menerangkan, NTB merupakan daerah yang religius, umat beragama hidup rukun dan damai. Mayoritas penduduk NTB adalah muslim, tapi keberagaman selalu terjaga.

"Dengan keberagaman, keunikan suku, budaya dan bahasa, NTB menjadi sangat istimewa," ucapnya.

Lebih anjut Wagub, menjelaskan beberapa program unggulan pemerintah NTB, salah satunya Nol Sampah atau Zero Waste. Ia juga mengenalkan program Revitalisasi Posyandu, yang tidak hanya berkaitan masalah kesehatan tapi juga menyangkut masalah sosial.(jl)

Posting Komentar

0 Komentar