728x90

ad

Gugus Tugas Covid-19 Terima Bantuan Produk Pelatihan Daring BLK NTB

BANTUAN: Gugus Tugas Covid-19 NTB saat menerima hasil produksi Diklat BLK NTB.
MATARAM--Pandemi virus corona telah berdampak pada hampir seluruh aktivitas masyarakat. Pandemi virus ini juga membuat manusia tak lagi bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya.

Di tengah kewaspadaan masyarakat, Pemerintah tetap berikhtiar membangkitkan semangat dan produktivitas warga melalui pelatihan berbasis daring. Pelatihan daring yang dilakukan menyasar warga yang terdampak virus corona.

Bertempat di Gedung Sangkareang, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB menerima bantuan berupa barang-barang kebutuhan hasil pelatihan dari BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Rabu (17/6). Bantuan yang diberikan berupa 32 unit wastafel, 3000 masker dan ratusan toples makanan kering.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB yang juga Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mengaku, diriny sangat kagum dan mengapresiasi hasil karya tersebut.

"Ini adalah hal yang spesial dikarenakan karya ini adalah hasil mereka yang terdampak Covid-19, lalu stay at home dan kemudian mendapat  pelatihan secara online lalu tetap produktif," ungkapnya.

Menurutnya, Diklat virtual yang dilakukan telah mampu menghasilkan produk yang produktif dan menarik. Pesan inilah yang senantiasa didengungkan Pemprov NTB.

Produk-produk yang dihasilkan dari Diklat itu, jelasnya, memungkinkan akan diprioritaskan masuk menjadi  item dalam JPS Gemilang.

Senada, pihak BLK NTB yang diwakili Jayakusuma selaku Instruktur Kejuruan LAS BLK NTB menjelaskan, pelatihan yang didanai APBN ini dilakukan melalui platform aplikasi zoom. Pelatihan dimulai dari tanggal 3-16 Juni 2020.

"Pelatihan ini ada tiga bentuk, pelatihan pembuatan masker, wastafel dan memasak. Pelatihan melalui platform zoom ini jumlah pesertanya ada 16 orang pada masing-masing mata pelatihan," jelasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar