Iklan

terkini

Jelang Pemilu 2024, TGB Soroti Rencana Pembangunan Indonesia 20 Tahun ke Depan

Jejak Lombok
Friday, November 24, 2023, Friday, November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T03:15:42Z
ISTIMEWA


jejaklombok.com, Nasional--Pemilihan umum presiden (pilpres) siap digelar awal 2024 mendatang. Menyoroti hal itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional ( TPN ) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menilai rencana pembangunan Indonesia hingga 20 tahun ke depan harus menjadi perhatian. 


Menurutnya, kerja sama politik yang berjalan saat ini antar partai koalisi perlu membentuk konsensus dan konsistensi agar penyelenggaraan pembangunan 20 tahun ke depan terus berjalan berkesinambungan. Artinya, apa yang telah terwujud di bawah pemerintahan saat ini tidak ditinggalkan, melainkan ditambah dan diakselerasi.


“Dengan kerangka akselerasi atau percepatan yang akan dilakukan oleh Mas Ganjar Pranowo jika insyaallah terpilih secara gilang-gemilang nanti,” ujar TGB. Untuk itu, pihaknya telah menginstruksikan kader Partai Perindo di NTB untuk terus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). 


Diakui mantan Gubernur NTB itu, semakin dikenalnya Ganjar-Mahfud akan memungkinkan peningkatan elektabilitas di NTB. Karena itu pihaknya berharap akar rumput partai koalisi turut bergerak mengenalkan kedua tokoh tersebut pada masyarakat. 


“Kami dari TPN mendorong supaya lebih banyak turun mengenalkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud rekam jejaknya,” ujarnya usai menggelar konsolidasi bersama DPW Partai Perindo NTB, Selasa (21/11) lalu. 


Diterangkan, jika melihat rekam jejak Ganjar Pranowo dengan sederet prestasinya saat memimpin Jawa Tengah, maka Ganjar akan mampu menurunkan ketimpangan sosial yang masih terjadi di masyarakat. Minimal mendorong jarak antara kelompok menengah atas dan menengah bawah tidak terlalu timpang. 


Di sisi lain, sosok Mahfud MD sebagai calon pemimpin dengan rekam jejak lengkap, baik di eksekutif, legislatif, dan yudikatif juga dinilai menjadi daya jual tersendiri dari pasangan capres-cawapres itu. terlebih Mahfud dikenal dengan julukan “Pendekar Hukum” di Indonesia. 


"Yang dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia, perlu kepastian hukum dan keberpihakan hukum, dan ada sosok Pak Mahfud MD,” ungkap TGB. Ia pun yakin pasangan Ganjar-Mahfud bisa meraih dominasi suara di NTB dengan kiprah positif keduanya.* 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pemilu 2024, TGB Soroti Rencana Pembangunan Indonesia 20 Tahun ke Depan

Terkini

Iklan