Iklan

terkini

Bupati Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Jejak Lombok
Thursday, August 17, 2023, Thursday, August 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T16:59:09Z


SELONG – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lombok Timur, berlangsung dengan khidmat dan lancar. 


Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy selaku Inspektur Upacara memimpin langsung upacara tersebut yang di dampingi Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur H. Daeng Paelori bertindak sebagai pembaca Naskah Proklamsi pada apel pagi tadi.


Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis Pagi, (17/08) tersebut, diikuti oleh jajaran Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, ratusan ASN Lombok Timur, Veteran, Purna Paskibraka dan Pelajar.


Peringatan HUT ke-78 tahun ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. 


Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.


Laporan komandan upacara dengan disertai bunyi sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 


Pada upacara tersebut, bendera merah-putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berkibar dengan gagah.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Terkini

Iklan